Undian Kualifikasi Piala Asia U-23 Diulang, Timnas U-23 Siap Hadapi Siapa Pun

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 31 Juli 2021
Undian Kualifikasi Piala Asia U-23 Diulang, Timnas U-23 Siap Hadapi Siapa Pun
Timnas Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Konfederasi Sepak Bola Asia, AFC, berencana menggelar ulang undian Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Hal ini tak terlepas dari mundurnya Korea Utara.

Dalam prosesnya, undian akan diulang dalam Grup G sampai J. Tim yang tidak masuk undian ulang adalah tim penghuni pot utama dan tuan rumah. Nantinya, tim undian akan menggantikan Korea Utara yang mundur, karena Grup K hanya dihuni Jepang dan Kamboja

Pada undian tanggal 9 Juli lalu, Grup G dihuni Indonesia sebagai tuan rumah, Australia, Tiongkok, dan Brunei Darussalam. Indonesia sebagai tuan rumah dan Australia (pot pertama) tetap menghuni Grup G. Hal yang sama dengan Korea Selatan dan Singapura (Grup H), Vietnam dan Taiwan (Grup I), serta Thailand dan Mongolia (Grup J).

Sedangkan tim yang masuk undian adalah China, Brunei Darussalam (Grup G), Timor Leste dan Filipina (Grup H), Myanmar dan Hong Kong (Grup I), serta Malaysia dan Laos (Grup J).

Baca Juga:

Korea Utara Mundur, Lawan Timnas Indonesia U-23 Berpeluang Berubah

Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 di Indonesia, Timnas China Khawatir

PSSI memberikan tanggapan atas hal tersebut. PSSI pun siap menjadi tuan rumah yang baik, dan tetap menargetkan Timnas Indonesia U-23 lolos kualifikasi.

"PSSI tidak ada masalah meski harus dilakukan drawing ulang yang bisa saja melawan tim yang berbeda di grup G. Kami siap melawan siapapun dan PSSI bertekad menjadi tuan rumah yang baik pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 ini," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, dikutip dari laman resmi PSSI.

"PSSI menargetkan Indonesia dapat lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2022. PSSI ingin pelatih Shin Tae-yong dapat mempersiapkan tim dengan maksimal untuk mengikuti event tersebut," imbuh Yunus.

Babak Kualifikasi Grup G akan berlangsung pada 27 hingga 31 Oktober mendatang di Indonesia.

Timnas indonesia u-23 Piala Asia U-23 Kualifikasi Piala Asia U-23 Breaking News Pssi Yunus Nusi Afc
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan