BolaSkor.com - Bek Bali United, Haudi Abdillah menilai timnya berada dalam grup tak mudah pada Piala AFC 2021. Bali United wajib memanfaatkan waktu tersisa untuk memantapkan persiapan.

Bali United tergabung dalam Grup G pada tahun ini. Bali United satu grup dengan wakil Vietnam, Hanoi FC serta wakil Kamboja, Boeung Ket FC. Satu tim lagi masih menunggu hasil play-off, yang diperebutkan wakil Brunei Darussalam, Laos, dan Myanmar.

Banyak yang beranggapan bahwa grup G bukanlah grup neraka. Bali United tak tergabung dalam grup yang berisikan tim Malaysia atau pun Filipina. Wakil dua negara ini kerap membuat kejutan ketika tampil di Asia, khususnya zona Asia Tenggara.

Namun bagi Haudi Abdillah, semua lawan yang ada di Grup G punya potensi membuat kejutan. Untuk itu, Bali United perlu waspada dan mempersiapkan tim dengan maksimal.

Baca Juga:

Bali United Masuk Grup G, Ada Hanoi FC dan Boeung Ket

Winger Bali United Tak Masalah Format Piala AFC 2021 Berubah

"Alhamdulillah kita sekarang sudah tahu lawan-lawan yang akan dihadapi. Kita tinggal persiapkan yang baik untuk menghadapi AFC, karena lawan tidak ada yang mudah," terang Haudi Abdillah.

Haudi pun tak lupa berharap agar Piala AFC 2021 berjalan sesuai jadwal. Menurut rencana, zona Asia Tenggara akan digelar pada 22-28 Juni 2021 mendatang.

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) belum menentukan negara yang jadi tuan rumah tiga grup zona Asia Tenggara. Untuk Grup G, kemungkinan besar Vietnam akan jadi tuan rumah. Liga Vietnam saat ini sudah jalan dengan disaksikan penonton.

"Semoga AFC bisa sesuai jadwal karena semua pemain sudah ingin bertanding," tutur pemain asal Semarang ini.

Bali United punya rencana untuk melakukan persiapan dalam waktu dekat. Saat ini, mereka perlu berkoordinasi dengan sejumlah pihak, karena status Bali masih ada Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM). (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)