BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra akan bangun dari tidur panjang setelah hasil undian grup Piala AFC 2021. Si jago analisis ini akan mulai mempelajari kekuatan lawan yang jadi rival di Grup G.

Teco, sapaan akrabnya, dikenal sebagai pelatih yang jago menganalisis kekuatan lawan. Banyak laga yang dilalui di Liga 1 dimenangkan Teco setelah melakukan perubahan strategi pada babak kedua.

Sang jago analisis ini tertidur panjang sejak terakhir mengalahkan Madura United 3-1 pada Liga 1 2020. Setelah itu, Teco hanya sempat menyusun program, sebelum kemudian juga tak berlaku karena Liga 1 2020 batal lanjut.

Teco kini bisa kembali ke ruang kerjanya. Dia perlu mempelajari kekuatan wakil Vietnam, Hanoi FC dan wakil Kamboja, Boeung Ket FC. Satu tim lagi akan dipelajari setelah hasil play-off. Ada tiga tim dari Laos, Brunei Darussalam dan Myanmar yang berpeluang masuk Grup G.

Baca Juga:

Undian Piala AFC 2021, Bek Bali United: Lawan Tidak Mudah

Bali United Segrup Hanoi FC dan Boeung Ket di Piala AFC 2021

"Ini menjadi hal bagus, karena kita sudah tahu lawan yang dihadapi di Piala AFC. Sekarang kita harus punya persiapan bagus. Saya mau mulai cari informasi dari semua lawan," terang Teco.

Teco juga perlu mencari cara untuk menghadapi perubahan yang terjadi tahun ini. Piala AFC 2021 akan digelar dengan sistem round robin. Setiap klub dalam satu grup hanya akan bertemu sekali.

Tiga partai juga akan berlangsung dalam sepekan, tepatnya 22-28 Juni 2021 mendatang. Jelas ini tak mudah karena Fadil Sausu dkk. sudah lama tak melakoni jadwal ketat.

"Ini situasi berbeda dari Piala AFC 2021. Sebelumnya setiap tim main di kandang dan tandang, sekarang semua bermain di tempat netral. Cuma ada tiga pertandingan. Jelas tiga pertandingan ini sangat penting untuk lolos dari grup," jelas Teco.

Bali United masih punya waktu cukup lama untuk mengembalikan kebugaran para pemain. Bali United punya rencana untuk memulai latihan pada bulan Februari. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali).