Undian Ulang BATC 2020: Tim Putra Indonesia Satu Grup dengan Korea Selatan

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 10 Februari 2020
Undian Ulang BATC 2020: Tim Putra Indonesia Satu Grup dengan Korea Selatan
Anthony Sinisuka Ginting. (PBSI)

BolaSkor.com - Tim putra Indonesia memiliki grup baru untuk Badminton Asia Team Championship (BATC) 2020. Dalam undian terbaru, Indonesia hanya akan satu grup dengan Korea Selatan (Korsel).

Sebelumnya, undian BATC 2020 berlangsung pada 29 Januari. Saat itu, tim putra Indonesia berada satu grup dengan India dan tuan rumah, Filipina, di Grup A.

Akan tetapi, China dan Hong Kong mengundurkan diri dari BATC 2020. Keputusan tersebut diambil karena kedua negara itu tengah terjangkit wabah virus corona.

Alhasil, undian ulang pun dilakukan pada Senin (10/2). Dalam hasil undian tersebut, tim putra Indonesia tetap berada pada Grup A BATC 2020, tetapi kali ini hanya dengan Korsel.

Baca Juga:

BATC 2020: Tiba di Manila, Tim Indonesia Langsung Adaptasi Lapangan

Undian Badminton Asia Team Championship 2020: Tim Indonesia Jumpa Tuan Rumah

Seharusnya Korsel berada di Grup D BATC 2020 bersama Jepang dan Kazakhstan. India serta Kazakhstan pindah ke Grup B, sementara di Grup D, Jepang ditemani oleh Thailand.

Pada nomor putri, tim Indonesia tidak mengalami perubahan. Gregoria Mariska Tunjung dan kawan-kawan tetap berhadapan dengan Thailand serta Filipina.

"Memang perubahan draw ini bisa menguntungkan, bisa juga merugikan. Tapi dari awal kami sudah siap kalau ada perubahan seperti ini, yang penting dari tim dan individu masing-masing siap," ujar Susy Susanti.

"Di satu sisi kami bisa lebih irit tenaga. Tapi di pertandingan pertama, langsung dapat lawan yang lumayan kuat. Kami tidak boleh lengah. Khusus untuk kejuaraan ini, para atlet dikasih kelonggaran."

"Boleh salaman, boleh nggak salaman. Kalau nggak salaman, boleh cuma kasih salam seperti yang biasa dilakukan pemain asal Thailand," Susy Susanti melanjutkan.

BATC 2020 Indonesia Bulu Tangkis Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan