Unek-Unek Granit Xhaka Setelah Dilatih Unai Emery

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 18 November 2018
Unek-Unek Granit Xhaka Setelah Dilatih Unai Emery
Granit Xhaka (Zimbio)

BolaSkor.com - Penggawa Arsenal, Granit Xhaka, menilai Unai Emery adalah sosok yang berada di balik performa apiknya. Xhaka menganggap, Emery telah membuat permainan The Gunners berubah.

Granit Xhaka bergabung ke Arsenal dengan mahar 40 juta pounds dari Borussia Monchengladbach dua tahun lalu. Namun, pada dua musim pertamanya di Arsenal, sang pemain masih sering terlihat canggung dan terlalu agresif dalam peran sebagai gelandang bertahan.

Namun kini, penampilan Xhaka terus membaik. Bermain bersama Lucas Torreira di lini tengah, Xhaka mendapatkan ruang untuk lebih menyerang. Ia menilai, itu adalah berkat Unai Emery yang masuk menggantikan Arsene Wenger pada awal musim ini.

"Ini adalah musim terbaik saya sejauh ini. Tanpa ragu, saya menilai telah mengambil langkah maju. Ini yang terbaik yang saya rasakan di Arsenal sejak pertama kali datang. Manajer punya pengaruh yang sangat besar," jelas Xhaka kepada Aargauer Zeitung.

"Dia mempersiapkan kami semua dan punya rencana. Kami mengetahui bagaimana melakukannya dengan atau tanpa bola. Kami mengetahui kapan dan kapan harus berdiri di mana."

"Emery seperti Lucien Favre. Orang aneh yang mendorong kami maju mundur samapa 10 kali, hingga kami semua mengerti," lanjutnya.

"Saya tidak pernah berhubungan dengannya hingga setelah Piala Dunia. Ketika kembali ke tempat latihan hal pertama yang dia katakan adalah; Xhaka, Anda adalah satu di antara lima kapten," tutur Xhaka.

Hal itu membuat Xhaka bangga dan percaya diri. Sebab, menurutnya Asenal adalah satu di antara 10 klub terbaik di dunia.

"Itu adalah pertanda bagus untuk klub memperpanjang kontrak saya hingga 2023. Bagi saya itu adalah apresiasi yang sangat besar. Saat itu, saya mengetahui saya adalah pemain penting bagi klub," celoteh sang pemain.

Granit Xhaka Arsenal Premier League Unai Emery Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.480

Bagikan