Ungkapan Penyesalan Greysia / Apriyani Setelah Gagal pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 04 Agustus 2018
Ungkapan Penyesalan Greysia / Apriyani Setelah Gagal pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis
Greysia Polii (Zimbio)

BolaSkor.com- Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, menyampaikan permintaan maaf setelah tak mampu mempersembahkan gelar pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018 yang berlangsung di Nanjing, China. Greysia/Apriyani menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke semifinal.

Perjalanan Greysia/Apriyani dihentikan wakil Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. Ganda putri andalan Indonesia tersebut takluk dengan skor 12-21 dan 21-23, Sabtu (4/8).

Kekalahan ini sebetulnya cukup mengejutkan mengingat peringkat Greysia/Apriyani jauh lebih bagus ketimbang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. Ini juga menjadi momem pertama kedua pebulu tangkis saling bertemu.

"Kami minta maaf karena kami main tidak seperti ekspektasi masyarakat Indonesia, pengurus PBSI, pelatih, bahkan ekspektasi diri kami sendiri. Kami coba untuk introspeksi kekurangan kami, jadi juara memang harus melewati banyak tahap," ujar Greysia dikutip dari situs resmi PBSI.

"Kami selalu keduluan serangan lawan, saat sudah berhasil balik menekan, mereka tetap siap. Pada gim kedua, mereka terlihat agak goyang, tapi mereka bisa balik siap lagi. Hari ini memang kami kurang tenang dalam mengembalikan bola," sambungnya.

Greysia/Apriyani juga mengaku terkejut dengan pola permainan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. Ganda putri Jepan tersebut memiliki gaya berbeda dari pebulu tangkis Negeri Sakura lainnya.

"Matsumoto/Nagahara bermain cepat, pukulan mereka kencang. Pola main mereka agak beda dengan pasangan Jepang yang lainnya yang masih ada lob panjang, kalau mereka langsung menyerang terus," tutur Apriyani.

Breaking News Bulu Tangkis Greysia Polii/Apriyani Rahayu Pbsi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan