Unggul 12 Poin dari Madrid, Barcelona Ogah Besar Kepala

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 20 Maret 2023
Unggul 12 Poin dari Madrid, Barcelona Ogah Besar Kepala
Barcelona (Twitter Barcelona)

BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, enggan besar kepala kendati timnya kini unggul 12 poin dari Real Madrid yang ada di posisi kedua klasemen sementara LaLiga. Xavi semringah Barcelona menundukkan Madrid di Camp Nou.

Barcelona meraih kemenangan penting dalam misi memenangi LaLiga musim ini. Menjamu Real Madrid di Camp Nou, Barca unggul dengan skor 2-1.

Awalnya, Barcelona tertinggal terlebih dahulu. Kemudian, gol Sergi Roberto dan Franck Kessie membawa Barcelona membalikkan keadaan.

Xavi tidak menampik ada ketegangan besar pada saat pertandingan. Untungnya, para pemain Barcelona menjalankan perintah Xavi dengan baik.

Baca Juga:

Real Madrid Intip Peluang Datangkan Romelu Lukaku

4 Pelatih yang Pernah Dihadapi Carlo Ancelotti di El Clasico

5 Kemenangan Terakhir Real Madrid di Camp Nou

"Saya lebih gugup sebagai seorang pelatih daripada pemain untuk El Clasico," ulas Xavi usai pertandingan.

"Madrid tahu bagaimana cara bermain dari tekanan kami. Gol yang mereka cetak berasal dari kesalahan kami. Namun, saya pikir pada akhirnya kami unggul secara garis besar."

"Hari ini satu di antara hari terbaik sebagai pelatih Barca. Saya merinding, terutama saat Kessie mencetak gol. Saya sangat senang untuk para pemain."

Kemenangan itu membuat Barcelona memimpin 12 poin. Meski demikian, Xavi tidak mau para pemainnya merasa di atas angin.

"Kami tidak merasa sudah juara. Namun, ini adalah langkah yang penting untuk kami. Ceritanya sempurna," kata Xavi.

"Kami lebih baik dari Real Madrid. Hasilnya adil. Satu-satunya yang tidak adil adalah keunggulan 1-0 Madrid. Jangan lupa daripada kita berasal. Tahun lalu, kami yang tertinggal 12 poin."

Barcelona akan kembali menghadapi Real Madrid pada 6 April. Kedua tim bersua pada leg kedua semifinal Copa del Rey. Pada duel pertama, Barca meraih kemenangan tipis 1-0.

Barcelona Real Madrid Breaking News LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.511

Bagikan