Unggul Dua Detik Saat Raih Pole Position MotoGP Rep. Ceko, Rossi Puji Marquez

Hendry WibowoHendry Wibowo - Minggu, 04 Agustus 2019
Unggul Dua Detik Saat Raih Pole Position MotoGP Rep. Ceko, Rossi Puji Marquez
Valentino Rossi (Twitter/Yamaha)

BolaSkor.com - Marc Marquez sekali lagi membuktikan sebagai pembalap suiper kompetitif di MotoGP. Terbaru ia memperlihatkannya pada sesi kualifikasi lomba putaran sepuluh musim ini di Sirkuit Brno, Rep. Ceko, Sabtu.

Bagaimana tidak, jalannya kualifikasi berlangsung pada trek yang basah. Namun pembalap Repsol Honda tersebut meraih pole position dengan keunggulan dua detik dari posisi kedua.

Marquez mendeskripsikan sukses di kualifikasi MotoGP Rep. Ceko, bak Mike Tyson yang membuat KO lawan. Salah satu rival pembalap asal Spanyol itu, Valentino Rossi bahkan sampai angkat topi.

Baca Juga:

Gaya Membalap Marquez Buat Rins Naik Pitam

Pole Position di MotoGP Ceko, Marc Marquez Samai Rekor Mick Doohan

"Saya pikir ia sangat kompetitif. Dia bisa mengontrol motor dan berada pada kondisi terbaik," Rossi mengungkapkan.

Namun untuk lomba MotoGP Rep. Ceko, Minggu, Rossi enggan memikirkan sepak terjang Marquez. Karena dirinya sendiri punya pekerjaan rumah berat memaksimalkan performa motor Yamaha YZR-M1.

"Kami harus fokus pada diri sendiri. Karena kami sudah punya banyak problem, sebelum memikirkan Marquez," pembalap asal Italia ini menuturkan.

Rossi sendiri menempati posisi tujuh pada kualifikasi MotoGP Rep. Ceko. Dia jadi pembalap Yamaha dengan raihan terbaik setelah rekan setimnya, Maverick Vinales hanya mengisi urutan sembilan.*

Monster Yamaha MotoGP Breaking News MotoGP Republik Ceko Valentino Rossi Marc marquez
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan