BolaSkor.com - Persis Solo akan menghadapi PSIM Yogyakarta, dalam pertandingan ketiga Grup C Liga 2 2021 di Stadion Manahan, Selasa (12/10). Ini merupakan laga bertajuk Derbi Mataram.

"Setelah hasil seri kemarin (Persijap 1-1), kita harus bekerja keras lagi melawan PSIM. Semoga tiga poin ada di pihak tim kita," ucap pelatih Persis, Eko Purdjianto dalam jumpa pers virtual Senin (11/10).

"Taktik sudah kita siapkan dengan maksimal. Mental pemain juga sudah ingin segera bermain, apalagi ini pertandingan derbi," imbuhnya.

Baca Juga:

Persis Pantang Kalah Lawan PSIM di Derbi Mataram

Penyelesaikan Akhir Lemah Jadi Faktor Persis Ditahan Persijap

Beruntungnya, tuntutan wajib menang itu didukung dengan statistik. Persis mampu menyapu bersih head to head dengan kemenangan atas PSIM selama musim 2019, masing-masing dengan skor 2-1 (16/8) dan 3-2 (21/10).

Diakui Wahyu Tri Nugroho, situasi itu pun dijadikan sebagai pendongkrak motivasi. Meski di sisi lain, keunggulan statistik itu bisa saja menjadi beban karena tuntutan wajib menang menjadi berlipat.

"Kami semua pemain, tentu saja ingin menang di setiap pertandingan. (Statistik) itu menjadi motivasi kami untuk memberikan yang lebih baik kepada suporter," tukas kiper andalan Persis Solo tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)