BolaSkor.com - Secara rekor pertemuan, Persebaya Surabaya boleh berbangga diri karena unggul lima kemenangan dari enam pertemuan terakhir atas Madura United. Modal berharga bagi Persebaya saat kembali bersua di babak 8 besar Piala Indonesia 2018. Meski begitu, tim pujaan Bonek ini diwanti-wanti untuk tidak gegabah.

Ruben Karel Sanadi dkk. bakal melakoni pertandingan dua leg babak 8 besar Piala Indonesia 2018. Tim asal Kota Pahlawan ini akan memperebutkan tiket semifinal dengan Madura United. Persebaya memang punya rekor bagus melawan tim bertabur bintang tersebut.

Dimulai dari ajang Piala Presiden 2018, turnamen pra musim Piala Gubernur Kaltim 2018 hingga Liga 1 musim lalu. Terbaru tentu perolehan kemenangan Persebaya kandang-tandang atas Madura United di ajang Piala Presiden 2019.

Namun, pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman enggan jumawa dan tetap mewaspadai tim yang dijuluki los galacticos-nya Indonesia ini. Menurutnya, Madura United tengah on fire setelah berhasil menjadi pemuncak klasemen sementara Liga 1 dengan hasil sempurna di tiga laga.

Baca Juga:

Perkembangan Otavio Dutra dan Amido Balde Jelang Persebaya Hadapi Madura United

Piala Indonesia: Persebaya Jamu Madura United Lebih Dulu 19 Juni

“Situasi saat ini berbeda karena Madura United lagi on fire. Saya sampaikan ke pemain bukan pekerjaan gampang melawan mereka. Hasil di Piala Presiden jangan jadi patokan, kami harus lebih percaya diri, bahwa kami sanggup melawan tim yang bertabur bintang,” tegasnya.

Saat ini, Persebaya sedang fokus menyempurnakan taktik dan teknik pasca libur lebaran. Selain itu, pelatih yang akrab disapa Djanur itu berupaya meningkatkan mental pemain. Dia meminta Rendi Irwan dkk. untuk melupakan hasil buruk di tiga laga sebelumnya.

“Sudah mulai (bersiap). Tinggal meningkatkan konsentrasi dan motivasi saja. Saya terus memberikan motivasi pemain agar tetap fokus. Bahwa kami pernah menang lawan Madura United dan bermain dengan tim. Semoga kepercayaaan diri itu mampu menolong mereka,” tandas pelatih asal Majalengka ini.

Persebaya melaju ke babak 8 besar tanpa kehilangan satu poin. Bajol Ijo menyapu bersih lima laga sebelumnya. Yakni melawan PSBI Blitar, PS Sumbawa Barat, Persinga Ngawi, dan Persidago Gorontalo. Sedangkan Madura United mengawali laga pertama di turnamen ini dengan melalui babak adu penalti menghadapi Persibo Bojonegoro. Mereka juga sempat ditahan imbang Cilegon United pada leg kedua. Meski begitu, Laskar Sapeh Kerrab lolos setelah mengatasi perlawanan Sriwijaya FC. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Rekor Pertemuan

06/04/19 Piala Presiden Madura United 2-3 Persebaya Surabaya

03/04/19 Piala Presiden Persebaya Surabaya 1-0 Madura United

25/10/18 Liga 1 Persebaya Surabaya 4-0 Madura United

25/05/18 Liga 1 Madura United 2-2 Persebaya Surabaya

24/02/18 Piala Gubernur Kaltim Madura United 1-1 (A.P.) Persebaya Surabaya

28/01/18 Piala Presiden Persebaya Surabaya 1-0 Madura United