Unggul Performa Tim, Arema FC Tetap Menaruh Respek kepada Mitra Kukar

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 27 Juli 2018
Unggul Performa Tim, Arema FC Tetap Menaruh Respek kepada Mitra Kukar
Skuat Arema FC. (LIB)

BolaSkor.com - Arema FC tetap berusaha konsisten dalam menyiapkan mental tanding di setiap pertandingan kompetisi Liga 1 2018. Menghadapi tuan rumah Mitra Kukar pada pekan ke-18 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (27/7) sore WIB, Arema FC tetap bersiap secara maksimal, meski sedang unggul dalam hal performa.

Enam kali tak terkalahkan secara beruntun, jelas membawa tim Singo Edan lebih diunggulkan. Berbanding terbalik dengan Mitra Kukar yang hanya menang sekali dalam tiga laga kandangnya, bahkan dua di antaranya kalah dari Barito Putera dan Persija Jakarta.

"Tapi kami tetap memberi respek yang tinggi kepada setiap lawan, termasuk Mitra Kukar. Mereka punya kualitas tim yang tidak boleh diremehkan," tutur pelatih Arema FC, Milan Petrovic.

Kewaspadaan Milan Petrovic berdasarkan pada posisi Mitra yang hanya terpaut tiga angka di belakang (23 dan 20 poin). Maka jika terlalu percaya diri, bukan tidak mungkin Mitra akan meraih kemenangan di depan suporternya hingga mampu menggusur posisi Arema FC di klasemen Liga 1.

"Mereka sudah memiliki 20 poin, dan punya peluang terus naik di papan klasemen," ungkap Milan Petrovic.

Soal komposisi pemain, materi yang bakal diturunkan tim Naga Mekes juga tidak main-main. Kendati tidak bisa menurunkan palang pintu pertahanan yaitu Mauricio dan Rendi Siregar, namun lini serang mereka masih menyisakan Fernando Rodriguez yang tengah fit.

"Saya sudah tahu kualitas Fernando, juga kedua winger mereka seperti apa. Sudah saya amati sejak dalam beberapa pertandingan terakhir," ulasnya.

Arema tengah berada dalam momen yang tepat untuk segera menembus papan atas. Jika berhasil meraih tiga angka, posisi Hamka Hamzah dkk bakal menaik ke enam besar klasemen sementara Liga 1 2018. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Mitra kukar Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan