Unggul Rekor Pertemuan, Persebaya Optimistis Redam Madura United

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 20 November 2021
Unggul Rekor Pertemuan, Persebaya Optimistis Redam Madura United
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. (persebaya.id)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya siap menghadapi sesama tim Jawa Timur, Madura United, pada laga bertajuk Derbi Suramadu di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (20/11) malam. Secara head to head, Persebaya lebih unggul sehingga bisa menambah kepercayaan diri Taisei Marukawa dan kawan-kawan.

Persebaya punya kepercayaan diri yang tinggi jelang laga nanti. Apalagi, mereka tak terkalahkan dari lima pertandingan seri kedua Liga 1 2021/2022. Selain itu, jika melihat rekor pertemuan dua tim, sejak 2018, Persebaya masih unggul. Dari 10 pertemuan kedua tim, hanya sekali Madura United meraih kemenangan.

“Dari statistik pertemuan memang unggul kami. Tapi, saya salah satu pelatih yang tidak percaya dengan itu. Tapi sekarang berbeda. Pelatih juga berbeda. Bagi saya, mudah-mudahan itu membawa kepercayaan diri buat pemain. Yang jelas, kami siap main dan siap meraih poin tiga,” kata Aji Santoso, pelatih Persebaya dalam sesi jumpa pers virtual (19/11).

Baca Juga:

Kartu Merah Jadi Penyebab Arema FC Ditahan Persebaya

Hasil Liga 1: Duel Panas Arema FC Kontra Persebaya Berakhir Tanpa Pemenang

Madura United sendiri kedatangan juru taktik anyar, Fabio Araujo Lefundes yang diharapkan sanggup mendongkrak posisi Laskar Sapeh Kerrap. Pasalnya, tim asal Pulau Garam tersebut dalam posisi rawan terperosok ke zona degradasi. Menempati peringkat 14, dengan koleksi 11 poin dari 11 laga.

Menanggapi hal itu, Aji menilai pelatih asal Brasil itu belum tentu bisa langsung memberi dampak positif bagi Madura United. Sebab, membutuhkan waktu untuk saling beradaptasi, baik pemain maupun pelatih.

“Meski begitu, saya tidak terpengaruh dengan pergantian pelatih dari Madura, saya lebih suka fokus pada tim saya sendiri,” ujar pelatih 51 tahun tersebut.

Aji menyatakan jika kondisi para pemain Bajol Ijo yang tidak fit telah pulih kembali. Diantaranya Reva Adi Utama dan Jose Wilkson Teixeira Rocha. Karena itu, sebelum berangkat, Aji telah meningkatkan intensitas latihan taktikal anak asuhnya. Mulai dari taktik pemain bertahan, taktik untuk pemain tengah, kemudian para striker.

“Secara keseluruhan pemain yang ada dalam kondisi siap main menghadapi Madura United. Persiapan sudah sangat baik, semua pemain bisa turun. Kecuali dua pemain timnas (Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya) yang lagi pemusatan latihan,” pungkas Aji. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Aji santoso Persebaya surabaya Madura united Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan