Ungkap Fakta yang Sama dengan Eric Bailly, Bernd Leno Tuturkan Alasan Pergi dari Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 07 September 2022
Ungkap Fakta yang Sama dengan Eric Bailly, Bernd Leno Tuturkan Alasan Pergi dari Arsenal
Bernd Leno (Twitter)

BolaSkor.com - Bernd Leno satu dari banyaknya eksodus pemain Arsenal di bursa transfer musim panas 2022, yang juga jadi korban revolusi Mikel Arteta. Selain Leno ada nama lain seperti Lucas Torreira, Matteo Guendouzi, Hector Bellerin, Alexandre Lacazette, dan Nicolas Pepe.

Kepergian Leno (30 tahun) bukan sebagai pinjaman melainkan transfer permanen ke klub promosi, Fulham, dengan banderol diperkirakan sebesar delapan juta poundsterling. Itu mengakhiri empat tahun mantan kiper Bayer Leverkusen di Arsenal.

Kepergiannya dapat dipahami mengingat posisi kiper nomor satu Arsenal saat ini ditempati penjaga gawang asal Inggris, Aaron Ramsdale, dan dilapis Matt Turner yang juga baru direkrut di musim panas 2022 dari New England Revolution.

Menariknya ketika berbicara kepada media Jerman Bild, Bernd Leno, menuturkan fakta menarik di balik kepergiannya. Bukan kalah saing, tetapi Leno melihat adanya politik internal Arsenal yang membuatnya tersingkir.

Baca Juga:

Rekor Kemenangan Arsenal Terhenti, Mikel Arteta Diminta Hormati Manchester United

Kisah Inspiratif Christian Eriksen, Jenderal Lapangan Lini Tengah Manchester United

Keluhan Mikel Arteta Usai Kekalahan Arsenal dari Manchester United

"Ketika saya menyadari bahwa ini bukan tentang performa atau kualitas, saya tahu saya harus pergi. Selama persiapan, saya melihat bahwa ini bukan tentang performa, ini hanya tentang politik. Jelas bagi saya: Saya harus keluar dari di sini," ungkap Leno.

Menarik. Pasalnya Leno melihat situasi di dalam Arsenal bak Eric Bailly di Manchester United. Seperti diketahui, Bailly dipinjamkan ke Olympique Marseille meski tampil bagus di pramusim. Seperti halnya Leno, Bailly juga melihat ketidakadilan pada internal klub.

"Klub harus menghindari memilih pemain Inggris dan memberi semua pemain kesempatan. (Klub harus) mendorong persaingan di ruang ganti, tidak hanya melihat beberapa. Saya selalu merasa bahwa pemain nasional diprioritaskan," imbuh Bailly.

“Itu tidak terjadi di Chelsea atau klub besar Premier League lainnya. Beberapa orang menganggap begitu saja bahwa mereka akan jadi starter dan itu melemahkan tim. Untungnya (Erik) Ten Hag memiliki banyak karakter dan saya harap dia bisa melakukannya, mengubah dinamika itu."

Secara tidak langsung ada indikasi Arsenal dan Man United memprioritaskan pemain Inggris untuk jadi starter, tak peduli bagaimana performa mereka. Leno disinyalir menyindir Ramsdale dan Bailly menyindir Harry Maguire dan Luke Shaw.

Bernd leno Eric Bailly Arsenal Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan