Ungkapan Asnawi Mangkualam Usai Debut dan Pesan Pelatih Ansan Greeners

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 28 Maret 2021
Ungkapan Asnawi Mangkualam Usai Debut dan Pesan Pelatih Ansan Greeners
Asnawi Mangkualam dalam laga Ansan Greeners Vs Yangpyeong FC. (K League United)

BolaSkor.com - Bek Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar mengaku senang mendapat kesempatan membela Ansan Greeners FC di laga resmi. Asnawi Mangkualam menjalani debut sebagai starter kala Ansan Greeners menghadapi Yangpyeong FC di Piala FA putaran kedua di Stadion Ansan Wa, Minggu (28/3) sore.

Asnawi Mangkualam baru diberi kesempatan sejak tiba pada Februari 2021. Ia setidaknya sudah melewati empat pertandingan Ansan Greeners di K League 2 2021.

Ia diberi kesempatan oleh pelatih Kim Gil-sik mengingat beban Ansan Greeners di laga dianggap tidak terlalu berat. Sang lawan Yangpyeong FC punya level di bawah, karena merupakan kontestan kompetisi kasta keempat.

Baca Juga:

Asnawi Mangkualam Debut, Ansan Greeners Hanya Menang Tipis

Persiraja Pasrah Apa Pun Hasil Kontra Bali United

Pemain yang sebelumnya membela PSM Makassar itu tampil penuh. Klub yang diperkuat memetik kemenangan meski dengan skor tipis 1-0 lewat gol menit ke-62.

"Saya sangat berterima kasih. Sangat senang bisa bermain di pertandingan ini. Saya pikir kami bisa menang karena upaya semua pemain dalam laga ini," kata Asnawi seperti dikutip dari Sports-G.

Baginya, kesempatan yang diberikan menjadi pijakan untuk terus bertumbuh termasuk bersama rekan setim.

"Menurut saya level sepak bola di Korea lebih tinggi dari Indonesia. Tempo permainan di Korea lebih cepat. Itu mengapa saya harus bekerja lebih keras."

"Jika mendapat kesempatan, saya bertekad untuk tampil sebanyak mungkin dalam pertandingan dan memberi kontribusi untuk penampilan tim," jelas Asnawi Mangkualam.

Sementara itu, pelatih Ansan Greeners memberikan pesan kepada Asnawi. "Asnawi harus punya kemampuan untuk beradaptasi dengan Korea."

"Asnawi akan lebih baik dari (Luong Xuan) Truong (pemain Vietnam yang pernah berkarier di Korea) jika beradaptasi dalam hal kecepatan dan pernapasan dengan rekan satu tim. Jika beradaptasi dengan baik, ia akan menjadi sosok yang baik di K League di masa mendatang," jelas Kim Gil-sik.

Asnawi Mangkualam Ansan Greeners FC Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan