Ungkapan Asnawi Setelah Cetak Gol Debut di Depan Fans Indonesia dan Shin Tae-yong

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 24 Juli 2022
Ungkapan Asnawi Setelah Cetak Gol Debut di Depan Fans Indonesia dan Shin Tae-yong
Asnawi Mangkuala. (K League)

BolaSkor.com - Sabtu (23/7) menjadi hari istimewa bagi Asnawi Mangkualam Bahar. Pada hari itu, Asnawi mencetak gol debut dalam pertandingan Ansan Greeners melawan Gimpo FC di Stadion Ansan Wa, dalam partai putaran 28 K League 2.

Apalagi, klub yang dibela meraih kemenangan 3-1. Ansan Greeners kini memiliki 23 poin lebih baik dari Jeonnam Dragons.

Ansan Greeners tertinggal lebih dahulu melalui gol Min-ho Yun pada menit ke-39 dalam laga di bawah guyuran hujan.Itu sebelum menyamakan kedudukan pada menit ke-47 melalui Song Jin-kyu.

Ansan Greeners berbalik unggul melalui gol Choi Geon-Joo pada menit ke-56. Adapun Asnawi mencetak gol pada menit ke-88.

Gol dibuat setelah menerima bola dari rekan. Bola coba dibawa masuk ke dalam dari sisi samping sebelum ditembak Asnawi. Bola sempat mengenai tangan kiper lawan, namun tetap masuk.

Gol tersebut istimewa mengingat dibuatnya di hadapan fans Indonesia. Kebetulan Ansan Greeners menghadirkan Indonesia Fans Day. Kegiatan itu menarik minat warga Indonesia di Ansan untuk hadir ke stadion.

Kegiatan tersebut juga menghadirkan penampilan Reog Ponorogo dan seni bela diri silat di jeda babak.

Selain itu, gol dibuat di hadapan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Sejak Asnawi, termasuk putra keduanya membela Ansan Greeners, Shin Tae-yong memang kerap menyempatkan diri menonton laga Ansan Greeners ketika berada di negaranya.

"Meski cuaca buruk, suporter datang ke stadion dan memberikan dukungan antusias kepada kami. Saya pikir saya bisa bermain lebih keras berkat itu . Itu stimulus," kata Asnawi dikutip dari Best Eleven. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada fans yang memberi semangat di media sosial.

"Saya merasa hari ini lebih baik karena skornya 3-1. Saya ingin membantu tim dan ingin menjadi pemain yang berkembang dengan bermain lebih keras dan saya ingin membantu tim meningkatkan atmosfer dan mencapai hasil yang lebih baik."

"Pelatih Shin Tae-yong datang ke stadion untuk menyemangati dan mengucapkan selamat setelah laga usai. Saya ingin bertemu lagi di tim nasional dan bekerja keras."

Bagi Asnawi, itu menjadi gol debut setelah 1 tahun enam bulan. "Saya datang dari Indonesia , tapi K- League sepertinya menjadi tempat untuk belajar banyak. Cuacanya dingin . Itu juga merupakan proses adaptasi untuk bermain sebagai pemain sayap daripada posisi utama . Direktur Im Jong-heon juga sangat mempercayai saya. Saya mencoba untuk membayar kembali kepercayaan. Saya ingin menjadi pemain yang lebih maju,” ujarnya .

Asnawi Mangkualam Ansan Greeners FC K League 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan