BolaSkor.com - PSIS Semarang menggilas tamunya Arema FC 5-1 pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto Magelang Minggu (8/12). Tampil dengan kekuatan penuh tuan rumah langsung menggempur pertahanan Arema FC.

Pesta gol PSIS dicetak dimulai oleh Harinur Yulianto pada menit 10. Keempat gol lain dibuat Septian David Maulana (40', 54') Bruno Silva (62'), dan Komarudin (90'). Arema memperkecil melalui Rivaldi Bawou (49').

Ini menjadi kemenangan dengan skor terbesar PSIS di laga kandang musim ini. Alhasil skuat Mahesa Jenar naik posisi 11 klasemen dengan 40 angka. Dan Arema FC tetap di trap 9 dengan 43 angka.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2019: Persebaya dan PSIS Menang Besar, Persija Jakarta Takluk di Lampung

Persela Raih Kemenangan Empat Kali Beruntun, Persib Bandung Tertahan di Sleman

Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah sangat gembira dan puas dengan kemenangan besar ini. "Saya tidak bisa bicara apa-apa. Kami puas dan terus berusaha tidak terdegradasi dan terus berusaha tetap naik terus peringkatnya," kata Bambang Nurdiansyah.

Pelatih yang biasa dipanggil Banur ini mengapresiasi perjuangan semua elemen tim, manajemen, ofisial, dan pemain. "Saya respek kepada pemain yang berjuang luar biasa dan pantang menyerah, mereka tidak mau terdegradasi. Mereka bermain dengan hati. Dan sisa laga ini akan terus di push push," tambah Banur.

Kapten PSIS Wallace Costa sangat senang dengan hasil tiga poin di laga kandang ini. "Pertandingan bagus dan lima gol. Sebelum pertandingan kami bicara ini seperti laga final. Dan kami harus kerja keras dan berikan 100 persen untuk berikan kemenangan."

"Dan selamat untuk tim ini. Kami akan fokus tiga laga berikutnya agar bisa aman di klasemen. Saya terima kasih kepada suporter dan suporter dan pemain bersama sama akan menjadi baik," pungkas Wallace Costa. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)