BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, mengapresiasi kinerja anak asuhnya dalam laga pamungkas Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 melawan China. Laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (22/9), berkesudahan dengan skor imbang 0-0.

Indonesia harus puas menjadi runner-up Grup G dengan 10 poin. Indonesia tetap di bawah China karena kalah dalam selisih gol.

China pun lolos ke Piala Asia U-16 2020 di Bahrain. Sedangkan Indonesia masih menunggu peluang menjadi empat runner-up terbaik dari 11 grup di babak kualifikasi.

"Alhamdulillah. Terima kasih atas kerja keras pemain dan ofisial, karena sudah kerja maksimal. Terima kasih juga atas dukungan wartawan dan pecinta sepak bola, doa mereka penting," kata Bima Sakti.

Baca Juga:

Pelatih China Sebut Indonesia Punya Masa Depan Cerah dengan Timnas U-16-nya

Timnas Indonesia U-16 0-0 China U-16: Garuda Muda Harus Puas Berada di Posisi Runner-up

"Poin kami sama, hanya kalah selisih gol. Saya apresiasi kerja keras setiap pemain," tambah Bima Sakti.

Rasa syukur juga disampaikan Athallah Araihan. "Alhamdulillah. Pertandingan tadi luar biasa. Kami juga mendapat pengalaman. Untuk lolos, kami menunggu. Tapi pemain, pelatih, dan ofisial sudah kerja keras dan maksimal."

Athallah Araihan mengaku bangga bisa mencicipi pertandingan di SUGBK. "Senang dan bangga bisa bermain di sini. Apalagi orang tua juga menonton, sehingga punya semangat lebih."