Ungkapan Brian Ferreira Harus Absen Perkuat PSS Sleman di Awal Putaran Kedua Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 10 September 2019
Ungkapan Brian Ferreira Harus Absen Perkuat PSS Sleman di Awal Putaran Kedua Liga 1
Pemain andalan PSS Sleman, Brian Frederico Ferreira. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - Pemain andalan PSS Sleman, Brian Frederico Ferreira dipastikan harus menepi setidaknya selama enam pekan. Ini lantaran dirinya mengalamai masalah pada kaki seusai pertandingan terakhir putaran pertama Liga 1 2019 kontra Persib Bandung pada Jumat (30/8) lalu.

Saat ini pemain asal Argentina tersebut tengah menjalai proses penyembuhan yang membutuhkan waktu hingga beberapa pekan kedepan. Dengan situasi ini, ia bakal melewatkan sejumlah pertandingan awal putaran kedua termasuk laga kontra Semen Padang (13/9) nanti.

Mantan pemain Tim Nasional Argentina junior ini mengaku sedih lantaran harus menepi dalam waktu yang cukup lama. Ia berharap kondisinya bisa segera pulih agar bisa kembali bermain untuk Super Elang Jawa.

Baca Juga:

Pemain Andalan PSS Sleman Brian Ferreira Absen Enam Pekan Putaran Kedua Liga 1 2019

Pelatih PSS Sleman Ungkap Alasan Utama Timnya Datangkan Samuel Christianson

"Situasi ini sangat buruk, karena saya selalu ingin bermain. Dalam beberapa hari ke depan saya harus beristirahat untuk penyembuhan. Tapi saya juga harus bekerja keras untuk pemulihan, dengan berlatih pagi dan sore," ungkap pemain bernomor 32 ini.

Sebelumnya dokter PSS, Hernawan Koco Sungkono mengatakan otot kaki Brian Ferreira tertarik hingga membutuhkan waktu sekitar enam pekan untuk pemulihan. Namun, lamanya waktu yang dibutuhkan masih bisa berubah tergantung kondisi sang pemain saat recovery.

"Memasuki minggu kedua sampai ketiga harus istirahat total dulu. Setelah itu baru diberi latihan penguatan sembari kami evaluasi apakah pahanya masih nyeri atau tidak, baru kita akan masuk ke tahap selanjutnya," terang Hernawan. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

Brian Ferreira PSS Sleman Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan