Ungkapan dan Harapan Bima Sakti Setelah Diputuskan PSSI Tak Lagi Pegang Timnas U-19

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 11 April 2018
Ungkapan dan Harapan Bima Sakti Setelah Diputuskan PSSI Tak Lagi Pegang Timnas U-19
Bima Sakti saat mendampingi Luis Milla. (PSSI)

BolaSkor.com - Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Bima Sakti, diputuskan PSSI tak lagi menangani Timnas U-19 sebagai pelatih sementara. Ini dilakukan agar Bima Sakti fokus menjadi pendampingi Luis Milla di skuat yang dipersiapkan untuk Asian Games 2018.

Bima Sakti sebelumnya diplot menjadi pelatih sementara usai PSSI memutuskan mencopot Indra Sjafri dari kursi pelatih. Terakhir Bima Sakti memimpin Timnas U-19 dalam laga uji coba melawan Jepang, yang berakhir dengan kekalahan 1-4.

"Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada ofisial dan pemain Timnas U-19, atas kebersamaannya, walau hanya dalam waktu yang singkat. Tapi banyak sekali hal-hal positif yang saya dapat," tulis Bima Sakti di akun Instagram-nya.

"Terima kasih kepada saudara, sahabat, dan teman-teman saya di manapun Anda berada atas doa, dukungan serta kritikannya. Saya sadar dan yakin semua ini didasari karena kecintaan agar timnas kita lebih baik," jelas Bima Sakti.

PSSI rencananya dalam waktu dekat akan memutuskan pelatih Timnas U-19. Itu lewat rapat Komite Eksekutif.

"Harapan saya siapapun nanti pelatihnya kita harus memberi dukungan 100 persen menang atau kalah. Karena seperti kata coach Luis Milla, membangun sepak bola Indonesia itu tidaklah mudah, mungkin itu yang dialami coach Fakhri Husaini di Timnas U-16, Indra Sjafri di Timnas U-19, dan Luis Milla di Timnas U-23. Semua butuh proses."

"Para pemain, semoga sukses dan siapapun pelatihnya berikan seratus persen kemampuan Anda, disiplin, kerja keras," sambung Bima Sakti.

Bima sakti Timnas Indonesia U-19 PSSI Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan