Ungkapan dan Harapan Septian David Usai Timnas Indonesia U-23 Tekuk Hong Kong

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 20 Agustus 2018
Ungkapan dan Harapan Septian David Usai Timnas Indonesia U-23 Tekuk Hong Kong
Skuat Timnas Indonesia U-23. (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Penggawa Timnas Indonesia U-23, Septian David Maulana, mengaku senang dengan kemenangan atas Hong Kong di laga terakhir Grup A sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Patriot, Bekasi, Senin (20/8). Skuat Garuda menang dengan skor 3-1.

Kemenangan diperoleh setelah mengalami kebuntuan. Pada menit ke-37 misalnya, bola sepakan percobaan I Putu Gede Juni Antara yang mengarah ke gawang, diamankan.

Timnas Indonesia U-23 Indonesia tertinggal lebih dulu lewat gol Hok Ming Lau pada menit ke-38. Bola sundulan Hok Ming Lau tak bisa dihalau Andritany Ardhiyasa.

Skuat Garuda baru mencetak gol sekaligus menyamakan kedudukan pada menit ke-46. Irfan Jaya mencatatkan nama setelah menerima bola umpan, membawa memasuki kotak sebelum menembak. Bola yang sempat mengenai tangan kiper Ho Chun Yuen, masuk ke gawang.

Timnas Indonesia U-23 membuat gol lagi pada menit ke-85. Stefano Lilipaly menjebol gawang Hong Kong sekaligus membuat Indonesia memimpin 2-1.

Gol kembali dibuat pada menit ke-94 melalui Hanif Sjahbandi, yang membuat Indonesia menang 3-1.

"Alhamdulillah bisa menang melawan Hong Kong. Dan kami bisa juara grup. Mudah-mudahan bisa lebih baik," jelas Septian David Maulana, yang bermain sejak menit ke-80.

Kemenangan membuat Indonesia menjadi juara Grup A. Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Uni Emirate Arab di laga babak 16 besar.

"Lawan di babak 16 besar tentu lebih tangguh. Saya ingin menyampaikan terima kasih ke suporter yang mendukung. Kemenangan ini untuk masyarakat Indonesia dan suporter. Insya Allah kami lebih baik dan bisa menjadi juara," ujar penggawa Mitra Kukar itu.

Breaking News Timnas indonesia u-23 Hong Kong Septian David Maulana Asian games 2018 Sepak Bola Asian Games 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan