Ungkapan Evan Dimas Usai Polemik Saga Transfernya ke Selangor Selesai

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 05 Januari 2018
Ungkapan Evan Dimas Usai Polemik Saga Transfernya ke Selangor Selesai
Evan Dimas (Tengah). (PT LIB)

BolaSkor.com - Pemain Timnas Indonesia U-23 dan Senior, Evan Dimas Darmono, angkat bicara setelah saga transfer yang melibatkan dirinya dengan Ilham Udin Armaiyn, dari Bhayangkara FC ke Selangor FA telah selesai.

Seperti diketahui, polemik saga transfer Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn telah usai. Selangor FA sepakat untuk melepas kedua pemain itu ketika Timnas Indonesia U-23 sedang melakukan persiapan untuk Asian Games 2018.

Kepastian itu didapat usai Ketua Umum (PSSI), Edy Rahmayadi bertemu dengan Presiden Federasi Sepak Bola Selangor (FAS), Dato Sri Subahan di Jakarta, Rabu (3/1) lusa kemarin.

Padahal sebelumnya, saga transfer Evan Dimas dan Ilham Udin mengalami polemik, setelah Ketum PSSI Edy Rahmayadi melarang kedua pemain tersebut bergabung ke Selangor FA. Sang Jenderal khawatir kedua mantan pemain Bhayangkara FC itu tidak dilepas oleh The Red Giants ketika Timnas U-23 melakukan persiapan untuk Asian Games 2018.

Maklum saja, keduanya merupakan andalan Timnas U-23 untuk berlaga di Asian Games 2018. Apalagi, klub luar negeri susah untuk melepas sang pemain di luar kalender FIFA, sedangkan Asian Games 2018 tidak termasuk agenda induk sepak bola dunia tersebut. Dengan target tinggi mencapai babak empat besar, Timnas U-23 sudah menyusun jadwal pemusatan latihan untuk menggembleng seluruh penggawa.

“Saya berterima kasih kepada FAS dan PSSI, karena menemui langkah penyelesaian yang terbaik berkaitan dengan masalah ini,” ujar Evan, dilansir dari Berita Harian.

“Saya tidak sabar mengikuti sesi latihan bersama Selangor, dan bertekad memberikan yang terbaik untuk melambungkan tim itu di musim ini.”

PSSI Evan dimas Ilham Udin Armaiyn Selangor fa
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan