Ungkapan Haru Teco soal Berharganya Sosok Pele di Brasil

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 31 Desember 2022
Ungkapan Haru Teco soal Berharganya Sosok Pele di Brasil
Pele. (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, bercerita tentang berharganya sosok Pele di Brasil. Pele atau Edson Arantes do Nascimento menghidupkan mimpi untuk mengubah nasib dari sepak bola.

Pele merupakan legenda sepak bola Brasil. Keberhasilan membawa Brasil menjadi juara Piala Dunia dalam tiga edisi berbeda sangat sulit disamai pesepakbola manapun.

Makanya, Pele sudah seperti raja bagi masyarakat Brasil. Kepergian Pele pada Kamis (29/12) sore waktu Brasil menjadi kabar duka bagi masyarakat dunia, terkhusus Brasil.

"Pele adalah raja kami. Setiap anak laki-laki yang lahir di Brasil, orang tua mereka langsung memberikan mereka tentang sepak bola dan menginginkan anak laki-laki itu menjadi pemain sepak bola," terang Stefano Cugurra, Jumat (30/12).

Baca Juga:

Nama Ardi Idrus dan Irfan Jaya Muncul, Persebaya Malu-malu soal Pemain Incaran

Persik Kediri Dirumorkan Segera Pulangkan Youssef Ezzejjari

Pele membawa Brasil juara Piala Dunia 1958, 1962 dan 1970 bukan sekadar melengkapi tim. Pele selalu berperan penting dalam setiap edisinya.

Bahkan, Pele mencetak gol pada partai puncak edisi 1958 dan 1970. Maka, semua anak-anak yang belajar sepak bola ingin meraih prestasi seperti Pele.

Teco, sapaan akrabnya, termasuk salah satu dari anak-anak tersebut. Namun, takdir membawanya mengikuti jejak sang ayah yang sukses sebagai pelatih, meski tak bersinar sebagai pemain.

"Setiap anak laki-laki ingin bermain seperti Pele karena Pele adalah terbaik dari yang terbaik. Kita semua tentu akan merindukan legenda ini," tutur Teco.

Meski karir sebagai pemain tak gemilang, keluarga Teco mengubah hidup dari sepak bola. Teco menjadi pelatih pertama yang bisa menjuarai Liga Indonesia tiga kali berturut-turut.

Sebelum Teco, sudah ada sang ayah, Gildo Rodrigues yang mengelilingi penjuru dunia sebagai pelatih. Nama Gildo cukup terkenal di kawasan Asia Barat. (Laporan kontributor Putra Wijaya)

Pele Stefano Cugurra Teco Stefano Cugurra Brasil Timnas Brasil Bali United Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan