BolaSkor.com - Tontowi Ahmad akan berpisah dengan Liliyana Natsir, pasangannya di ganda campuran bulu tangkis Indonesia. Pasalnya, Liliyana sudah menyatakan pensiun pada tahun 2019 mendatang.

Tontowi pun mengungkapkan kalimat haru jelang perpisahan keduanya. Pebulutangkis yang disapa Owi tersebut merasa berat harus berpisah dengan Butet, sapaan akrab Liliyana Natsir.

“Pasti berat karena sudah lama pasangan sama cik Butet, sekarang dia harus pensiun. Tetapi saya harus menjalani semua ini, ini jadi motivasi dan tantangan buat saya dapet partner lain. Saya ingin membuktikan kalau saya juga bisa dipartnerkan dengan pemain lain,” ungkap Owi, dalam rilisnya kepada wartawan.

Di sisi lain, Owi membeberkan calon kuat pengganti Butet sebagai pasangannya. Arah itu mengarah ke Della Destiara Haris. Seperti diketahui, Della merupakan pasangan ganda putri bersama Rizki Amelia Pradipta.

“Pelatih sudah sempat membicarakan ke saya bahwa ada rencana untuk dipasangkan dengan Della. Saat ini yang pas memang sepertinya dengan Della, begitu penilaian tim pelatih,” ujar Owi.

“Della adalah pemain berpengalaman, dia sudah sering bertanding di level super 500 keatas. Pengalamannya cukup banyak, tapi untuk teknik ganda campuran, saya belum tahu karena belum pernah berpasangan dengan dia, di latihan pun belum pernah. Tapi dalam waktu dekat ini kami coba untuk latihan bersama."

Meski begitu, Owi/Butet masih menyisakan tiga kejuaraan lagi di tahun ini, yakni Denmark Open 2018, French Open 2018, serta Fuzhou China Open 2018.

Owi/Butet merupakan ganda campuran sukses Indonesia. Salah satu prestasinya adalah mempersembahkan medali emas di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 lalu.