Ungkapan Hati David De Gea Setelah Raih Penghargaan Sarung Tangan Emas

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 11 Mei 2018
Ungkapan Hati David De Gea Setelah Raih Penghargaan Sarung Tangan Emas
Kiper Manchester United, David De Gea. (Zimbio)

BolaSkor.com - Kiper Manchester United, David De Gea, mendapatkan penghargaan sarung tangan emas setelah mencatatkan 18 clean sheet di Premier League 2017-2018. De Gea mengaku penghargaan tersebut tak lepas dari andil rekan satu tim yang lain.

Manchester United bermain 0-0 ketika bersua West Ham United pada laga pekan ke-37 Premier League di London Stadium, Kamis (10/5) waktu setempat. Meski gagal meraih poin penuh, hasil tersebut memastikan De Gea menyabet gelar sarung tangan emas.

Penghargaan sarung tangan emas diberikan kepada kiper yang berhasil mencatatkan clean sheet tertinggi dalam satu musim Premier League. Adapun peringkat kedua pada musim ini ditempati kiper Manchester City, Ederson Moraes dengan 16 clean sheet.

Berbicara usai pertandingan, De Gea senang bisa meraih penghargaan sarung tangan emas pertamanya. De Gea menilai penghargaan tersebut mencerminkan The Red Devils memiliki pertahanan yang baik.

"Saya merasa sangat senang. Ini adalah penghargaan sarung tangan emas pertama. Saya sangat senang akan hal itu. Ini berarti kami memiliki pertahanan terbaik di liga. Saya senang untuk kepada diri sendiri dan juga untuk tim," ungkap De Gea kepada MUTV.

"Penghargaan ini untuk semua orang, ini adalah penghargaan tim, bukan hanya untuk kiper. Ini sangat baik untuk saya, namun juga untuk tim," lanjut kiper tim nasional Spanyol tersebut.

Penghargaan sarung tangan emas pertama kali digelar pada musim 2004-2005. Sebelumnya, eks kiper Manchester United, Edwin Van Der Sar, pernah meraih penghargaan serupa pada musim 2008-2009.

Adapun Petr Cech masih memegang rekor clean sheet terbanyak dalam satu musim yakni 24 kali. Rekor tersebut diciptakan ketika masih menjadi palang pintu terakhir untuk Chelsea.

David De Gea Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan