BolaSkor.com - Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan mengaku Jurgen Klopp dan Josep Guardiola adalah manajer terbaik.

Gundogan direkrut Klopp ke Borussia Dortmund pada 2011. Itu sebelum pindah ke Manchester City yang ditangani Pep Guardiola pada musim 2016/17.

Baca Juga:

10 Rekor Premier League yang Menanti Dipecahkan Liverpool Musim Ini

Angka Fantastis Liverpool Usai Lumat Southampton: 100 poin dan 20 Kemenangan di Anfield

Philippe Coutinho Tak Iri Lihat Kesuksesan Liverpool

Pep Guardiola dan Jurgen Klopp

"Saya ingin meninggalkan Dortmund pada saat itu dan tidak berpikir untuk menghabiskan waktu yang lama dengan Klopp. Hal ini salah satu alasan saya tidak ke Liverpool," ucap Gundogan dikutip dari Goal.

Sebelum ke Manchester City, Gundogan adalah andalan Borussia Dortmund. Pernah jadi juara di ajang Bundesliga 2011/12 dan runner-up Liga Champions 2012/13.

Pada saat di Manchester City, Gundogan adalah pemain pertama yang didatangkan Guardiola dan merupakan salah satu pemain andalannya di lini tengah.

"Mereka merupakan dua pelatih terbaik di dunia. Sungguh sebuah keistimewaan bagi saya berlatih di bawah dua pelatih itu," kata Gundogan.

"Saya kira banyak pesepak bola yang iri kepada saya karena jarang memiliki kesempatan itu. Keduanya telah mengajari saya banyak hal dan menjadi bagian dari kesuksesan saya," imbuhnya.

Saat ini, Klopp bersama Livepool unggul 22 poin dari Man City yang diarsiteki Guardiola, di puncak klasemen sementara Premier League 2019/20.

Liverpool berpeluang besar meraih titel Premier Leaguen pertama sejak 30 tahun. Sedangkan Manchester City akan menghadapi Aston Villa di final Piala Carabao pada 1 Maret.

Penulis: Alexander Matthew