Ungkapan Hati Olivier Giroud Usai Jadi Pahlawan Kemenangan Prancis

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 10 September 2018
Ungkapan Hati Olivier Giroud Usai Jadi Pahlawan Kemenangan Prancis
Olivier Giroud (Twitter timnas Prancis)

BolaSkor.com - Olivier Giroud menjadi pahlawan kemenangan Prancis saat bersua Belanda pada pertandingan Liga A Grup 1 UEFA Nations League, di Stade de France, Paris, Minggu (9/9) waktu setempat.

Prancis sempat unggul melalui gol Kylian Mbappe pada menit ke-14. Sayangnya, Ryan Babel mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-67.

Giroud muncul sebagai pahlawan dengan mencetak gol kemenangan pada menit ke-74. Kemenangan tersebut mengokohkan Les Bleus pada puncak klasemen sementara Liga A Grup 1 dengan empat poin.

Usai pertandingan, Giroud puas Prancis dapat meraih kemenangan kandang pertama usai Piala Dunia 2018. Penggawa Chelsea tersebut optimistis tim Ayam Jantan akan mencatatkan hasil positif pada pertandingan berikutnya.

"Saat didukung oleh banyak orang seperti itu, kita menjadi ingin bertarung sampai akhir. Itu tidak mudah. Selalu sulit menjadi juara dunia, namun kami ingin memenangi pertandingan pertama setelah Piala Dunia di kandang," jelas Giroud seperti dikabarkan Soccerway.

"Kami meraih hasil positif saat menahan Jerman 0-0 di Munich. Kami menunjukkan tekad sepanjang waktu dan itu bagus. Kami merasa dihargai," imbuhnya.

Gol yang dicetak Giroud bermula dari pergerakan Benjamin Mendy pada sisi permainan. Giroud mengaku sudah mengetahui kemana Mendy akan mengirimkan bola.

"Saya sudah mengetahui kemampuan Mendy untuk mengirimkan umpan pada tiang jauh dan saya pergi ke sana. Saya sangat bahagia untuk kami semua.

Sementara itu, tambahan satu gol membuat Giroud menjadi pencetak gol terbanyak keempat sepanjang sejarah timnas Prancis. Penggawa Chelsea tersebut unggul satu gol dari pencapaian Zinedine Zidane dengan 31 gol.

Olivier giroud UEFA Nations League Timnas Prancis Timnas Belanda Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.343

Bagikan