BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memuji anak asuhnya yang berhasil bangkit dari keterpurukkan setelah menekuk Tottenham Hotspur 3-1 pada laga lanjutan Premier League di Wembley Stadium, Minggu (15/4) dini hari WIB. Menurut Guardiola, Tottenham adalah satu di antara klub terbaik di Premier League.

Manchester City menelan pil pahit pada dua pertandingan sebelumnya. Gabriel Jesus dan kawan-kawan kalah dari Manchester United dan terdepak dari Liga Champions 2017-2018 di tangan Liverpool. Hasil tersebut bertolak belakang dari pencapaian Man City selama ini.

Akan tetapi, The Citizens berhasil bangkit dan membuktikan jika telah keluar dari masa suram. Kali ini, Tottenham yang menjadi korbannya.

Manchester City mencetak tiga gol yang dikreasikan Gabriel Jesus (22'), Ilkay Gundogan (25') serta Raheem Sterling (72'). Tuan rumah hanya mampu membalas satu gol melalui aksi Christian Eriksen pada menit ke-42. Hasil tersebut membuat Guardiola tersenyum.

"Setelah apa yang terjadi pada minggu ini, sangat sulit untuk tampil seperti apa yang kami tunjukkan pada babak pertama melawan satu di antara klub terbaik di Premier League. Itu sangat mengesankan," ujar Guardiola seperti dikutip Soccerway.

"Bagaimana para pemain bereaksi sungguh sangat luar biasa. Para pemain tampil hebat. Apa yang mereka jalani minggu lalu sangat tidak adil," sambung Guardiola.

"Kami memiliki satu kesempatan lain ketika melawan Swansea City yang menjadi tuan rumah pekan depan. Kami akan mencoba menjadi juara," ungkap eks juru taktik Barcelona tersebut.

Manchester City sebenarnya bisa menyegel gelar juara Premier League pekan ini. Syaratnya, Manchester United kalah dari West Bromwich Albion. Dengan itu, Man City dan The Red Devils akan berjarak 16 poin dengan 5 pertandingan tersisa.