Ungkapan Hati Pep Guardiola Usai Gelar Juara Manchester City Nyaris Melayang

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 23 Mei 2022
Ungkapan Hati Pep Guardiola Usai Gelar Juara Manchester City Nyaris Melayang
Pep Guardiola (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengakui pertandingan penentuan gelar juara Premier League musim ini melawan Aston Villa sangat menegangkan. The Citizens nyaris kehilangan posisi sebagai pemuncak klasemen setelah sempat tertinggal 2-0.

Manchester City dan Liverpool berjuang hingga akhir untuk menentukan tim mana yang menjadi juara Premier League musim ini. Sebab, hingga pekan ke-37 kedua tim hanya terpaut satu poin.

Pada laga pamungkas, Manchester City kedatangan Aston Villa. Sementara itu, Liverpool bersua Wolverhampton Wanderers.

Man City yang unggul poin dan bermain di kandang justru tampil gugup. The Citizes sempat tertinggal 2-0. Beruntung, Man City bangkit dan mendulang tiga gol melalui Ilkay Gundogan (76', 81') dan Rodri (78').

Baca Juga:

Mo Salah Kalah dari De Bruyne dalam Perebutan Pemain Terbaik Premier League

Rekor 100 Persen Pep Guardiola Vs Doa dan Harapan Liverpool

5 Alasan Mengapa Liga Europa Bukan Kegagalan untuk Arsenal

"Ini adalah atmosfer terbaik yang pernah saya rasakan sejak datang ke sini. Besok, kami bisa merasakan bersama di jalan-jalan kota Manchester dengan meminum bir. Jangan khawatir, saya juga akan membawa cerutu," jelas Guardiola seperti dilaporkan laman resmi Manchester City.

Pep Guardiola tidak ketinggalan memberikan sanjungan atas perjuangan anak asuhnya. Ia menyoroti dampak yang diberikan para pemain pengganti ketika dari tertinggal 2-0 menjadi comeback 3-2.

"Raheem Sterling melakukan aksi yang luar biasa. Gundogan adalah pelari terbaik pada posisi yang kami miliki," papar pelatih asal Spanyol itu.

"Joao benar-benar bagus. Tetapi Oleks juga membuat dampak nyata dalam 30 menit terakhir. Kevin dan Gundo juga sangat terasa. Gabriel bertarung dengan dua bek tengah dan tidak kalah bahkan dalam satu detik."

"Semua orang di dalam tim telah berjuang. Jika tidak, kami tak bisa mencapainya. Para pemain ini telah menjadi legenda."

Manchester City

Pep Guardiola merasa, apa yang dicapai Manchester City musim ini sangat sulit. Oleh karena itu, ia memberikan apresiasi kepada perjuangan para pemain.

"Orang-orang harus mengakuinya. Apa yang kami capai sangat sulit. Tahun ini kami menang dengan selisih satu poin dan itu sulit," ulasnya.

"Kami merasakan tekanan dalam sepekan. Para pemain memang berlatih dengan baik, tetapi kami bisa merasakannya. Kami tahun Liverpool akan menang melawan Wolves. Sementara itu, Aston Villa punya pemain yang luar biasa dan ini sangat sulit untuk dimainkan."

Pep Guardiola Breaking News Manchester City Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan