Ungkapan Hati Wayne Rooney Usai Tak Cetak Gol pada Laga Perpisahan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 16 November 2018
Ungkapan Hati Wayne Rooney Usai Tak Cetak Gol pada Laga Perpisahan
Wayne Rooney pada laga perpisahannya (Twitter Wayne Rooney)

BolaSkor.com - Penyerang DC United, Wayne Rooney, mengaku tetap bahagia kendati tidak mencetak gol pada laga perpisahannya bersama tim nasional Inggris melawan Amerika Serikat, di Wembley Stadium, Jumat (16/11) dini hari WIB.

The Three Lions menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 melalui gol yang dicetak Jesse Lingard (25') dan Trent Alexander-Arnold (27'). Pada menit ke-58, Gareth Southgate memberikan kesempatan untuk Rooney beraksi di lapangan.

Namun, sayangnya eks Manchester United tersebut gagal mencetak gol pada sisa waktu. Adapun satu gol tambahan timnas Inggris justru dikreasikan Callum Wilson pada menit ke-77.

Usai pertandingan, Rooney tidak mengaku kecewa gagal mencetak gol. Sang legenda meyakini timnas Inggris punya masa depan yang cerah.

"Pemain lain akan masuk dan mencetak gol. Namun, dalam beberapa hal itu baik karena jika saya mencetak gol, itu akan membuka perdebatan baru tentang apakah penting atau tidak. Jadi dalam beberapa hal lebih baik tidak mencetak gol," jelas Rooney seperti dikabarkan Mirror.

"Saya ingin berterima kasih kepada FA, Gareth Southgate dan para pemain yang telah memberikan kesempatan untuk menyelesaikan pertandingan internasional terakhir. Para pemain bermain cemerlang," sambung Rooney.

"Sayangnya, saya tidak bisa mencetak gol. Namun, itu tidak akan menjadi sesuatu yang diingat dalam waktu yang lama," kata pemain yang mencetak 53 gol sepanjang kariernya bersama Inggris.

"Saya tidak berpikir tentang mencetak gol malam ini. Saya merasa cocok dengan tim. Dua tahun setelah pensiun, saya beberapa kali bangga melihat tim ini, sekarang saya akan duduk dan menonton."

Kemenangan itu menjadi modal penting bagi Inggris jelang menjamu Kroasia pada pertandingan lanjutan Liga A Grup 4, di Stadion Wembley, Minggu (18/11). Saat ini, Harry Kane dan kawan-kawan mengoleksi poin yang sama dengan Kroasia dan hanya berjarak dua angka dari Spanyol.

"Dengan Kroasia mengalahkan Spanyol, itu akan menjadi kesempatan bagi mereka melaju ke final lainnya," papar sang pemain.

Wayne Rooney Timnas Inggris Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan