Ungkapan Ivar Jenner dan Rafael Struick Usai Resmi Jadi WNI

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 22 Mei 2023
Ungkapan Ivar Jenner dan Rafael Struick Usai Resmi Jadi WNI
Ivar Jenner (kanan) dan Rafael Struick (kiri) resmi menjadi WNI. (PSSI)

BolaSkor.com - Kedua pemain keturunan Indonesia yang telah dinaturalisasi, Ivar Jenner dan Rafael Struick mengaku bersyukur proses sumpah menjadi Warga Negara Republik Indonesia (WNI), berjalan lancar.

Ivar Jenner dan Rafael Struick resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Keduanya mengambil sumpah WNI di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Republik Indonesia, Jakarta Timur, Senin (22/5).

"Ini adalah hari yang luar biasa. Saya ingin berterima kasih kepada Ketum PSSI, juga pemerintah Indonesia. Saya tidak bisa mendeskripsikan perasaan saya saat ini, tetapi saya sangat senang. Terima kasih banyak. Saya berjanji akan memberikan segalanya untuk negara ini, untuk negara kita. Saya sudah tidak sabar ingin bergabung dengan tim dalam pemusatan latihan," kata Ivar Jenner.

Baca Juga:

Ivar Jenner dan Rafael Struick Resmi Jadi WNI, Selangkah Lagi Membela Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Vs Argentina: Pertama Kali Skuat Garuda Hadapi Nomor Satu Dunia

"Saya hanya mau ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang hadir di sini. Ini adalah hari yang spesial buat saya, buat keluarga saya, sama seperti Ivar, saya sudah tidak sabar juga untuk melakukan pemusatan latihan bersama timnas Indonesia," timpal Rafael Struick.

Ivar Jenner dan Rafael Struick tinggal menunggu perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI, agar bisa membela Timnas Indonesia. Ivar Jenner (19 tahun) dan Rafael Struick (20 tahun).

Ivar Jenner bermain sebagai gelandang, dan bisa menjadi bek. Ia bermain untuk FC Utrecht II di Divisi Dua Kompetisi Sepak Bola Belanda. Sedangkan Rafael Struick merupakan penyerang yang bermain untuk ADO Denhaag.

Keduanya mendapat rekomendasi untuk dinaturalisasi dari pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, guna memperkuat Skuat Garuda Muda di Piala Dunia U-20 2023. Namun, ajang tersebut batal terselenggara di Indonesia.

Namun, proses naturalisasi keduanya berlanjut. Hanya satu nama yang naturalisasinya tidak dilanjutkan, yakni Justin Hubner. PSSI beralasan Justin Hubner meminta permintaan yang tak bisa dipenuhi PSSI.

Ivar Jenner Rafael Struick Timnas Indonesia Timnas indonesia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.992

Bagikan