Ungkapan Kecewa Mitra Kukar Usai Dibungkam Persela Lamongan

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 08 Juni 2018
Ungkapan Kecewa Mitra Kukar Usai Dibungkam Persela Lamongan
Partai Persela Vs Mitra Kukar. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Mitra Kukar lagi-lagi harus menelan kekalahan di laga tandangnya. Kali ini giliran Persela Lamongan yang mempermalukan tim berjuluk Naga Mekes tersebut dengan skor 1-3 di Stadion Surajaya, Kamis (7/6) malam.

Hasil tersebut memperpanjang kekalahan Mitra Kukar di luar markas kebanggaannya, Stadion Aji Imbut, Tenggarong.

"Kami pasti kecewa dengan hasil tersebut. Sampai saat ini kami belum pernah menang saat bermain tandang, jadi kami harus memaksimalkan pertandingan kandang," sesal pemain Mitra Kukar, Arif Suyono usai pertandingan.

Tercatat, dari tujuh laga tandang tim asal Kota Raja tersebut hanya mengantongi satu poin. Selain hanya memetik satu kali imbang dan enam kali kekalahan di laga away, pasukan Rafael Berges Martin tersebut juga kemasukan 17 gol. Jumlah tersebut, jauh lebih banyak dibandingkan dengan total gol tandang Mitra Kukar yang hanya berjumlah lima.

Defisit 12 gol tentu saja menjadi bukti betapa lemahnya pertahanan Mitra Kukar di luar markas. Hal tersebut juga menjadi catatan sendiri bagi sang pelatih.

Apalagi dalam laga ini, dua tiga gol Persela tercipta hanya dalam tempo dua menit. Gol tersebut dicetak oleh Loris Arnaud di menit ke-50 dan Saddil Ramdani di menit ke-52.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi, tiba-tiba konsentrasi hilang begitu saja. Mental dan teknik kami perlu diperbaiki," ujar pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut.

Selain dua gol balasan cepat, Mitra Kukar juga kecolongan gol dari serangan balik. Adalah Saddil Ramdani yang kembali menghukum Bayu Pradana Andriatmoko dkk pada menit ke-88.

Sebenarnya Mitra Kukar juga memiliki banyak peluang. Tercatat Naga Mekes memiliki tujuh peluang namun tak ada satu pun yang dapat dikonversi menjadi gol. Satu-satunya gol Mitra Kukar dicetak melalui titik putih yang dieksekusi Fernando Rodriguez Ortega pada menit ke-21.

Menanggapi hal ini Rafael juga menyayangkan finishing anak asuhnya tersebut. Apalagi sebelumnya Mitra Kukar sempat unggul terlebih dahulu sehingga seharusnya anak asuhnya lebih tenang dan tidak membuang peluang.

"Kami memimpin di babak pertama, tetapi dibalik di babak kedua. Ini lagi permainan, kami punya banyak peluang tapi belum bisa cetak gol," tutup pelatih berkepala plontos tersebut. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Breaking News Mitra kukar Persela lamongan Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan