Ungkapan Kegeraman Ismed Sofyan dan Permintaan agar PSSI Berani

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 25 September 2018
Ungkapan Kegeraman Ismed Sofyan dan Permintaan agar PSSI Berani
Bek sekaligus kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan. (persija.id)

BolaSkor.com - Bek sekaligus kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan geram dengan kejadian yang terjadi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9). Menurutnya, pengeroyokan yang dilakukan begitu keji dan tak memiliki hati nurani.

Pengeroyokan membabi buta yang dilakukan pendukung Persib Bandung mengakibatkan suporter Persija, Haringga Sirila meninggal dunia di tempat kejadian.

"Ini terjadi, menurut saya sih itu sangat keji tanpa hati nurani. Soalnya orang yang sudah tidak berdaya, ditambah tidak bisa bergerak tapi tega dipukul sampai meninggal," kata Ismed Sofyan di laman Persija.

"Apalagi tidak ada satu pun orang hatinya untuk menolong atau menghentikan. Itu manusia loh bukan binatang. Walaupun tim kita berbeda setidaknya kita harus punya hati nurani untuk mencegah hal itu," tambah Ismed.

Hukuman berat yang memiliki efek jera diharapkan Ismed Sofyan. Ia meminta PSSI berani untuk mengeluarkan hukuman.

"Jangan cuma bicara ini terakhir tapi ternyata masih ada juga. Sebagai contoh di Eropa, saat terjadi di suporter Liverpool mengalami hal serupa seperti ini, mereka (klub Inggris) di-banned sampai lima tahun tidak boleh ikut Liga Champion. Maka di liga kita harus berani juga."

Ia juga berharap ada regulasi khusus, termasuk hukuman setimpal dari pihak kepolisian. "Saya harap ada upaya lebih keras lagi untuk menindaklanjuti kasus ini karena ini sudah pembunuhan."

Breaking News Ismed sofyan Persija jakarta PSSI
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan