Ungkapan Kekecewaan Scaloni setelah Laga Brasil Vs Argentina Ditunda

Arief HadiArief Hadi - Senin, 06 September 2021
Ungkapan Kekecewaan Scaloni setelah Laga Brasil Vs Argentina Ditunda
Lionel Scaloni coba menenangkan pemainnya (Twitter)

BolaSkor.com - Drama besar terjadi di Corinthians Arena, venue laga kedelapan grup Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan. Sedianya di sana terjadi laga antara dua rival bebuyutan Brasil kontra Argentina.

Akan tapi laga yang berlangsung Senin (06/09) dini hari WIB baru berjalan lima menit sebelum ada gangguan datang. Petugas kesehatan Brasil tiba-tiba masuk menerobos lapangan pertandingan.

Mereka ingin menangkap empat pemain asal Argentina yang datang dari Premier League Inggris, yakni Cristian Romero, Giovani Lo Celso, Emiliano Martinez, dan Emiliano Buendia terkait protokol kesehatan virus corona.

Diyakini oleh petugas kesehatan Brasil keempatnya memalsukan informasi kedatangan mereka dengan kabar mereka datang dari Caracas, venue terakhir melawan Venezuela di kualifikasi, bukan dari Inggris.

Kericuhan pada laga Brasil vs Argentina

Inggris merupakan zona merah virus corona di daftar Brasil. Tak ayal protokol karantina 14 hari juga menjadi regulasi wajib bagi pendatang dari luar negeri. Argentina cukup beruntung karena mereka berempat diizinkan pergi oleh klubnya, sementara sembilan pemain dari Brasil dilarang klubnya.

"Perlu untuk menjaga protokol sanitasi kami," kata Antonio Barra Torres, kepala Badan Pengatur Kesehatan Brasil dikutip dari Rede Globo.

"Kami menelepon polisi federal, yang pergi ke hotel dan kami menemukan bahwa mereka sudah pergi ke stadion. Sisanya adalah apa yang Anda tonton langsung."

Alhasil CONMEBOL kini menanti kabar dari FIFA soal laga Brasil vs Argentina yang ditunda. FIFA akan mendengarkan laporan dari ofisial pertandingan sebelum memberi keputusan.

"Kualifikasi Piala Dunia adalah kompetisi FIFA. Semua keputusan mengenai organisasi dan pengembangannya adalah kekuatan eksklusif lembaga itu," tutur pernyataan dari CONMEBOL.

"Wasit dan komisaris pertandingan akan menyerahkan laporan kepada Komite Disiplin FIFA, yang akan menentukan langkah-langkah yang harus diikuti. Prosedur ini secara ketat mematuhi peraturan saat ini."

Komentar Lionel Scaloni

Pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni hanya bisa menuturkan kesedihannya laga ditunda. Pasalnya dari segi olahraga penundaan itu disayangkan mengingat duel bintang-bintang kedua kesebelasan, termasuk duel Neymar dan Lionel Messi yang sama-sama membela PSG.

“Itu (laga Brasil vs Argentina ditunda) membuat saya sangat sedih. Saya tidak mencari kambing hitam. Apakah terjadi sesuatu atau tidak, ini bukan saatnya untuk melakukan intervensi itu," terang Scaloni.

"Laga ini seharusnya pesta untuk semua orang, untuk menikmati pemain terbaik di dunia. Saya ingin orang-orang Argentina memahami bahwa sebagai pelatih saya harus membela pemain saya."

"Kami tidak pernah diberitahu bahwa mereka tidak bisa memainkan pertandingan. Kami ingin memainkan permainan itu, para pemain dari Brasil juga."

Claudio Tapia selaku Kepala AFA (Federasi Sepak Bola Argentina) juga tak habis pikir dengan intervensi dari petugas kesehatan Brasil tersebut.

"Di sini Anda tidak dapat berbicara tentang kebohongan apapun karena ada undang-undang kesehatan di mana semua turnamen Amerika Selatan dimainkan," tambah Tapia.

“Otoritas kesehatan masing-masing negara menyetujui protokol yang telah kami patuhi secara maksimal."

"Apa yang dialami hari ini sangat disesalkan untuk sepak bola, itu adalah citra yang sangat buruk. Empat orang datang untuk mengganggu pertandingan untuk membuat pemberitahuan dan CONMEBOL meminta para pemain untuk pergi ke ruang ganti."

Breaking News Kualifikasi Piala Dunia 2022 Timnas Brasil Timnas Argentina Lionel Scaloni
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan