BolaSkor.com - Senang sekaligus bangga dirasakan kiper Persib Bandung, M. Aqil Savik. Pasalnya kiper muda ini bisa kembali terpanggil untuk membela Timnas Indonesia U-19.

Aqil masuk dalam daftar 28 nama yang dipanggil pelatih Indra Sjafri untuk menjalani pemusatan latihan (TC) di Universitas Negeri Yogyakarta, 19-27 Mei 2018 sebagai salah satu persiapan menghadapi turnamen Piala AFF U-19 pada 2-14 Juli dan Piala AFC U-19 pada 18 Oktober hingga 4 November mendatang.

"Yang pasti bersyukur dipanggil lagi. Apalagi katanya tidak semua pemain Timnas U-19 sebelumnya terpanggil. Terkejut pokoknya," ungkap Aqil seusai menjalani sesi latihan bersama Persib di Stadion SPOrT Jabar, Jalan Arcamanik, Kota Bandung, Kamis (17/5).

Kiper jebolan Diklat Persib ini pun semakin senang lantaran Timnas Indonesia U-19 kali ini ditukangi Indra Sjafri lagi. Sebelumnya Indra Sjafri sempat dilepas dan Timnas U-19 sementara ditangani Bima Sakti.

"Karena saya sudah terbiasa sama coach Indra. Sudah seperti Bapak sendiri karena sudah bekerja dari satu tahun kemarin," katanya.

Menurutnya, pelatih asal Sumatera Barat itu merupakan pelatih yang sangat dekat dengan para pemainnya. "Kalau di lapangan serius, kalau di luar lapangan santai," tuturnya.

Oleh karena itu, Aqil berharap bisa membalas kepercayaan yang telah diberikan dengan menunjukkan kualitas terbaiknya. Terlebih di Persib, kiper kelahiran Bandung 17 Januari 1999 ini belum mendapatkan kepercayaan untuk bermain di Liga 1 2018.

"Mudah-mudahan target juara coach Indra yang sudah dari tahun kemarin bisa tercapai," harapnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)