BolaSkor.com - Gelandang Persib Bandung, Omid Nazari menunjukkan kesedihannya mengenai kondisi yang dialami tim Ceres Negros FC. Pasalnya tim asal Filipina ini bangkrut.

Padahal Ceres Negros FC bukan tim sembarangan. Berbagai prestasi telah ditorehkan, baik di Liga Filipina maupun level Asia bertajuk Piala AFC.

Ceres Negros pernah juara Piala AFC 2017 zona Asia Tenggara, setelah mengalahkan Home United dengan keunggulan agregat 3-2. Musim ini pun Ceres Negros memimpin klasemen Grup G Piala AFC 2020, dengan koleksi 7 poin. Unggul tiga poin dari tim peringkat kedua, Than Quang Ninh, dan empat poin dari Svay Rieng FC serta Bali United.

Namun, pandemi Virus Corona (COVID-19) tak bisa membuat Ceres Negros bertahan. Sang pendiri, Leo Rey Yanson mengalami bangkrut. Bahkan melalui laman resmi klub, tim berjulukan Bayi Ajaib ini mengumumkan berakhirnya perjalanan klub dengan Leo Rey Yanson.

Baca Juga:

Beda Pendapat Pemain Persib Bandung soal Gaji 50 Persen

Persib Bandung Ikuti Aturan PSSI soal Gaji 50 Persen


Kondisi ini yang membuat Omid Nazari sedih. Terlebih pemilik nomor punggung 91 ini pernah menjadi pemain Ceres Negros sejak musim 2017 silam.

"Ya, sangat menyedihkan melihat apa yang terjadi terhadap Ceres. Klub tersebut mempunyai tempat yang besar di hati saya dan mereka memberikan banyak hal untuk saya," ungkapnya.

"Tapi ini kenyataannya sekarang, kami melewati banyak hal bersama dan memang sangat menyedihkan atas apa yang terjadi," tambahnya.

Saat ini, sedang berjalan proses akuisisi dengan investor baru. Dalam rilis klub, Ceres Negros mengklaim akuisisi ini bagian dari upaya menyambut petualangan baru di Liga Filipina dan lanjutan Piala AFC. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)