Ungkapan Pelatih Bali United Menyusul Turunnya Izin Piala Menpora 2021

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 19 Februari 2021
Ungkapan Pelatih Bali United Menyusul Turunnya Izin Piala Menpora 2021
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. (Twitter Bali United)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra menyambut gembira turunnya izin menghelat turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021. Ajang ini penting bagi Bali United sebelum tampil di Piala AFC 2021.

Izin dari Polri turun saat Bali United sedang berlatih di Lapangan Karya Manunggal, Denpasar, Kamis (18/2). Para pemain awalnya tak mengetahui jika sejumlah televisi nasional sedang menyiarkan keterangan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Menpora Zainudin Amali.

Barulah pada akhir sesi latihan, disampaikan bahwa izin turnamen pramusim turun. Kabar ini pun disambut gembira tim pelatih, para pemain serta ofisial. Sudah sebelas bulan lebih mereka tak bertanding.

Baca Juga:

Persib Siap Jadi Tuan Rumah Piala Menpora 2021

PSIS Semarang Sambut Piala Menpora 2021

"Kita dari Bali United harus mengucapkan terima kasih pada Polri yang memberikan izin untuk kita bisa bekerja lagi. Semua dari pemain, pelatih dan ofisial sangat senang dengan berita ini. Kita bisa kerja lagi buat sepak bola Indonesia kembali lagi," ucap pelatih Bali United, Stefano Cugurra usai latihan.

Teco, sapaan akrabnya, menilai turnamen pramusim penting bagi klub Tanah Air. Mereka bisa bersiap sebelum tampil di Liga 1 2021. Khusus Bali United, mereka akan tampil di Piala AFC 2021 pada 22-28 Juni 2021.

"Pasti tidak mudah buat pemain, seperti Bali United terakhir main pada 15 Maret 2020. Sekarang mau main lagi bulan Maret. Ketika kembali, kondisi harus punya progres bagus, harus punya kondisi fisik bagus agar tidak cedera," tutur Teco.

"Saya pikir semua proses ini ada di dalam turnamen. Kita bisa lebih bagus saat main di liga. Untuk persiapan liga dan Piala AFC, turnamen ini sangat penting," lanjutnya.

Nantinya ada 20 klub yang berpartisipasi dalam turnamen Piala Menpora 2021. Seluruh kontestan akan dibagi dalam empat grup. Solo, Bandung, Sleman dan Malang jadi opsi pertama empat grup tersebut. Sebagai alternatif, ada pula Malang dan Palembang. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Stefano Cugurra Piala menpora Bali United Breaking News Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan