Ungkapan Pelatih Home United Setelah Kalahkan Persija Jakarta 3-1 dan Lolos ke Final

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 15 Mei 2018
Ungkapan Pelatih Home United Setelah Kalahkan Persija Jakarta 3-1 dan Lolos ke Final
Aidil Sharin didampingi Juma'at Jantan. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Pelatih Home United, Aidil Sharin, mengaku bangga dengan performa yang ditunjukkan skuat asuhan ketika mengalahkan Persija Jakarta 3-1 di leg kedua semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa (15/5). Hasil ini membuat The Protectors menang dengan agregat 6-3 dan lolos ke final zona ASEAN.

Home United mencetak gol cepat melalui Shahril Ishak pada menit keenam. Persija sempat menyamakan kedudukan melalui penalti Marko Simic tiga menit berselang.

Shahril Ishak mencetak gol lagi setelah bola tendangan penalti diblok Rizky Darmawan. Itu setelah menyambar bola yang terlepas dari pengamanan pada menit ke-12.

Persija berusaha mengejar ketertinggalan, namun makin sulit setelah Jaimerson da Silva Xavier mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-37. Home United memastikan kemenangan lewat gol Song Ui-young pada menit ke-44, sementara pada babak kedua tak ada gol lagi tercipta.

"Saya bangga dengan anak-anak. Mereka fokus, disiplin, dan mereka kasi semua tenaga. Saya bangga sekali, apalagi Persija diperkuat pemain asing, sementara kami biasa dengan satu pemain asing. Pemain lokal termasuk yang muda kerja keras dan Alhamdullilah kami ke final," jelas Aidil Sharin usai pertandingan.

Aidil Sharin juga menjelaskan bahwa keberuntungan punya peran. Termasuk pengalaman bermain di Piala AFC.

"Keberuntungan berperan. Tapi jangan lupa Persija ingin bangkit dan sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1," jelasnya.

Juma'at Jantan senada dengan sang pelatih, terutama soal performa tim berjuluk The Protectors. "Permainan ini sungguh hebat. Kami sangat disiplin di belakang. Tapi tidak hanya di sektor pertahanan, tapi tengah dan depan. Kami komitmen dan disiplin," jelasnya.

Home united Persija jakarta Piala AFC 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan