Ungkapan Pemain Prawira Bandung Usai IBL 2021 Ditunda

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 10 Januari 2021
Ungkapan Pemain Prawira Bandung Usai IBL 2021 Ditunda
Prawira Bandung. (Media Officer Prawira Bandung)

BolaSkor.com - Para penggawa Prawira Bandung merasa kena 'prank' dengan penyelenggaraan Indonesian Basketball League (IBL) 2021. Pasalnya Liga basket bergengsi di tanah air dinyatakan ditunda.

Sejatinya, IBL 2021 akan dilaksanakan pada 15 Januari ini. Namun penyelenggaraan itu harus ditunda karena pemerintah Indonesia menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Seperti yang diungkapkan Raymond Shariputra. Pemain yang beroperasi sebagai small forward di Prawira Bandung ini mengaku sudah dua kali dikecewakan.

Baca Juga:

Ditunda Lagi, Indonesia Tanpa IBL Setahun Penuh

IBL Ditunda, Pelatih Prawira Bandung: Kami Sudah Persiapan Akhir

"Sebagai pemain sih pasti kecewa. Sudah dua kali juga persiapan matang, tapi ditunda," ungkap Raymond Shariputra.

Namun demikian, pemain kelahiran Bandung 3 November 1991 ini harus bisa menerima penundaan ini. Sebab tujuannya untuk menghindari paparan COVID-19.

"Mengingat pandemi yang masih terus meningkat, ini adalah jalan terbaik dan harus diterima," tuturnya.

Senada diungkapkan shooting guard Prawira Bandung, Diftha Pratama. Menurutnya pihak penyelenggara perlu diapresiasi lantaran sudah berupaya keras untuk bisa menyelenggarakan IBL 2021.

Terbukti, beberapa sistem penyelenggaraan diperketat guna menghindari paparan COVID-19. Seperti menerapkan sistem gelembung atau bubble.

Bahkan, simulasi juga sudah dilakukan pihak manajemen IBL, yang disaksikan oleh pemerintah Kota Jakarta Utara, BNPB dan klub basket. Mulai dari tim memasuki zona melakukan test usap, hingga screening, diperagakan oleh manajemen IBL.

"Sudah sudah dua kali sih (batal terlaksana). Sedih, kecewa pasti ada. Tapi pasti penyelenggara Liga sudah bekerja keras semaksimal mungkin untuk hal ini dan memang situasinya tidak memungkinkan,"

"Semoga keadaan lekas membaik dan Liga bisa kembali bergulir," harap Diftha Pratama. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

IBL Prawira Bandung
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan