BolaSkor.com - Pembalap Federal Oil Gresini Moto2, Fabio Di Giannantonio (Diggia), berhasil menjadi juara Moto2 Spanyol 2021 di Sirkuit Jerez de la Frontera, Minggu (2/5).

Start dari posisi dua, pembalap asal Italia ini mampu melejit mengambil posisi terdepan. Ia selanjutnya memimpin balapan tak terkejar hingga akhir lap.

Diggia menyelesaikan 23 putaran dengan catatan waktu 39 menit 7,396 detik. Ia mampu unggul dari pembalap posisi kedua, yakni Marco Bezzecchi yang berjarak 1,722 detik, dan Sam Lowes di posisi ketiga sejauh 2,229 detik.

Menurut Diggia ini juga menjadi momen yang tidak mungkin bisa terlupakan. Bagi pembalap bernomor 21 tersebut, ini merupakan podium kedua musim ini dan menjadi kemenangan pertama kali di kelas Moto2.

"Sulit diungkapkan dalam kata, karena saya berusaha keras sejak awal musim ini. Raihan kemenangan ini merupakan hasil kerja keras latihan sepanjang pekan, sehingga semuanya sempurna. Saya pikir dengan start yang baik, lalu bisa mempertahankan posisi terdepan, dan berjuang keras hingga limit akhir,” ujar Di Giannantonio.

Berkat kemenangan ini, Fabio Di Giannantonio mampu memperkokoh posisi 5 klasemen sementara dengan raihan 52 poin. Hanya terpaut 17 poin dari pemegang pucuk klasemen sementara Moto2 2021, Remy Gardner.

Baca Juga:

Keren, Motor Mandalika SAG Racing Team Bercorak Batik

Bersama Federal Oil, Dua Rider Gresini Racing Makin Termotivasi di Moto2

Fabio Di Giannantonio
Pembalap Federal Oil Gresini Moto2, Fabio Di Giannantonio (Diggia). (Media Federal Oil Gresini)

“Berkat konsistensi di catatan waktu, ini membuat saya begitu kuat. Di akhir saya tinggal menikmati keunggulan waktu. Tim Federal Oil Gresini Moto2 telah bekerja sangat luar biasa. Saya berterima kasih kepada mereka karena memberi semangat untuk melakukan yang terbaik, tentu hasil ini sangat berarti sekali. Terima kasih juga atas kepercayaan Federal Oil. Semoga kemenangan ini membuat bangga para konsumen Federal Oil di Indonesia," tambahnya.

Kemenangan ini kembali menjadi momentum berharga bagi satu dekade kolaborasi Federal Oil dengan Gresini Racing. Sukses bikin bangga seluruh penggemar dan konsumen setia yang turut menyaksikan momen kemenangan emosional ini.

“Kemenangan ini terasa sangat manis karena sudah lebih dari 4 tahun kami tidak merasakan posisi utama podium. Semoga kemenangan ini memberikan kepercayaan diri bagi Diggia untuk terus mempertahankan prestasinya. Kami juga berharap tentunya agar kepercayaan para konsumen Federal Oil meningkat dan dapat terus menggunakan pelumas kebanggaan Indonesia," kata Executive Chairman PT EMLI dan PT FKT, Patrick Adhiatmadja, dalam rilisnya.

”Selain itu, kemenangan ini juga mengobati dahaga Federal Oil Gresini Moto2 yang sudah hampir 5 tahun puasa podium. FOGM2 pernah menjadi juara di tahun 2015 melalui pembalap Xavier Simeon, dan kemudian di tahun 2016 melalui pembalap Sam Lowes," tambahnya.