Ungkapan Perasaan Ronaldo Pasca Mengakhiri Puasa Golnya dengan Juventus

Arief HadiArief Hadi - Senin, 17 September 2018
Ungkapan Perasaan Ronaldo Pasca Mengakhiri Puasa Golnya dengan Juventus
Cristiano Ronaldo saat melawan Sassuolo (Zimbio)

BolaSkor.com – Satu hal yang paling dinanti fans Juventus akhirnya berakhir di giornata empat Serie A: Cristiano Ronaldo mencetak gol. Butuh waktu sebanyak 320 menit dan percobaan sebanyak 28 kali untuk peraih lima Ballon d’Or untuk memecah ‘telur’ di Serie A dan juga gol debut untuk Juventus.

Bianconeri menang 2-1 atas tim kuda hitam, Sassuolo di J-Stadium. Kedua gol pada laga itu dicetak oleh pemain yang dibeli Juventus dari Real Madrid seharga 100 juta plus 12 juta euro. Jika gol pertamanya berbau keberuntungan dengan memanfaatkan blunder lini belakang Sassuolo, maka gol kedua memperlihatkan kualitasnya.

Ronaldo mengakhiri serangan balik Juventus dengan penyelesaian akhir yang sangat klinikal. Tambahan tiga poin dan akhir dari puasa golnya membuat pemain berusia 33 tahun itu senang.

“Saya sangat bahagia, kami memulai (laga) dengan baik, Sassuolo bertahan baik, namun kami menampilkan performa intens dan pantas menang,” ucap Ronaldo kepada Sky Sport Italia.

“Saya benar-benar ingin mencetak gol pertama dan saya bahagia mampu menemukan jala (gawang),” lanjut pemain yang juga pernah bermain di Sporting Lisbon dan Manchester United itu.

Ronaldo bisa saja menorehkan hattrick atau empat gol di laga tersebut, mengingat ada dua peluang emas yang dilewatkannya. Kendati demikian, dua gol sudah cukup membuatnya lega. Ia mengakui adanya tekanan dari ekspektasi tinggi kepadanya sejak pindah dari Madrid.

“Inilah sepak bola. Terpenting tim meraih kemenangan. Jelas sekali, saya sempat merasa sedikit tegang dengan segala pembicaraan soal kepindahan saya dari Real Madrid dan tidak mencetak gol,” tambah Ronaldo.

“Jadi, ada banyak ekspektasi. Namun, saya berterima kasih kepada rekan setim karena selalu mendukung saya. Saya tahu bahwa saya telah bekerja dengan baik dan hanya masalah waktu (untuk mencetak gol). Saya beradaptasi baik dengan sepak bola Italia,” pungkasnya.

Gol Ronaldo datang tepat pada waktunya. Sebab, Juventus akan memulai perjalanan di Liga Champions melawan Valencia pada Kamis, 20 September 2018 pukul 02.00 dini hari WIB. Sudah bukan rahasia lagi, Liga Champions merupakan turnamen favorit Ronaldo. Musim lalu, selain memberikan titel ketiga beruntun kepada Madrid, ia juga mencetak 15 gol dari 13 penampilan.

Breaking News Cristiano Ronaldo Ronaldo ke Juventus Juventus Serie a Sassuolo Liga Champions Valencia FC
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan