Ungkapan PP Jakmania dan Peringatan untuk Anggota soal Kepastian Persija Main di GBK

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 05 Desember 2018
Ungkapan PP Jakmania dan Peringatan untuk Anggota soal Kepastian Persija Main di GBK
Sekretaris PP Jakmania, Dicky Soemarno. (Media Persija)

BolaSkor.com - Pengurus Pusat (PP) The Jakmania menyambut gembira kepastian Persija Jakarta bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (9/12). Pertandingan melawan Mitra Kukar di SUGBK memang sangat diharapkan, apalagi dengan kemungkinan Macan Kemayoran menjadi juara Liga 1 2018.

Persija Jakarta kini menjadi yang terdepan menyabet gelar juara setelah memetik kemenangan 2-1 atas Bali United di laga pekan ke-33. Persija berada di puncak dengan 59 poin atau unggul satu poin dari PSM Makassar, yang akan menutup kiprah dengan menghadapi PSMS Medan.

Kemenangan akan membawa Macan Kemayoran angkat piala apapun hasil pertandingan PSM. Persija juga bisa juara dengan hasil seri, jika PSM seri ataupun kalah. Pun kalah tipis apabila PSM juga seri atau turut kalah mengingat Persija punya selisih gol lebih baik dengan head to head yang sama.

"Pertama-tama, kami berterima kasih ke manajemen dan pemerintah provinsi DKI dan gubernur serta pengelola GBK, yang mengizinkan main di GBK setelah sekian panjang dramanya," kata Sekretaris PP Jakmania, Diky Soemarno dalam jumpa pers di Kantor Persija, Rabu (5/12).

Baca Juga:

Soal Tiket Persija Vs Mitra Kukar di GBK, Panpel Akan Maksimalkan Kapasitas Stadion

Manajemen Persija Jakarta Pastikan Laga Terakhir di Stadion Utama GBK

Skuat Persija Jakarta Selebrasi di Pesawat

Menurut Diky Soemarno, SUGBK merupakan pilihan yang tepat. Akan lebih berisiko jika laga justru digelar di Stadion Patriot.

Mengingat animo suporter akan besar, bahkan melebihi saat Persija tampil di final Piala Presiden 2018 dan menjadi juara. "Animo pasti besar, bayangkan 17 tahun menunggu dan momen satu laga lagi akan menjadi juara liga."

"Kalau berkaca final sebelumnya, animo membludak dan ada puluhan ribu di luar dan ini harus diantisipasi," tambahnya.

PP Jakmania berharap Jakmania berperilaku baik dan sesuai aturan. "Harus jaga ketertiban, kenyamanan, keamanan, kebersihan, jangan ada euforia berlebihan seperti invasi ke lapangan seperti final Piala Presiden. Selain itu akan ada larangan flare, smoke bomb, seperti sebelumnya kami mengingatkan tribun tanpa asap," jelasnya.

"Kami akan kerja keras untuk membantu melancarkan pertandingan di GBK. Apa yang dibutuhkan kami siap, 1.000 persen kami siap membantu," tegasnya.

Breaking News Jakmania Persija jakarta Liga 1 Sugbk
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan