Ungkapan Rachmat Irianto Jalani Latihan Perdana bersama Persib

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 27 Juni 2022
Ungkapan Rachmat Irianto Jalani Latihan Perdana bersama Persib
Rachmat Irianto. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Satu pemain anyar Persib Bandung akhirnya mulai bergabung dengan tim. Dia adalah Rachmat Irianto.

Pemain yang akrab disapa Rian ini bahkan langsung terlibat dalam sesi latihan yang digelar di Stadion Persib (Sidolig), Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (27/6).

Rian menunjukan antusiasnya menjalani latihan bersama Persib. Terlebih, ini merupakan kali pertamanya bergabung bersama tim meski sudah diresmikan pada 6 April 2020 lalu.

"Pasti senang bisa gabung dengan teman di sini (Persib), karena ini hari pertama jadi sangat senang," ungkap Rian usai menjalani sesi latihan.

Baca Juga:

Persib Tunggu Ricky Kambuaya serta Daisuke Sato

Lima Pemain Persib Cedera Jelang Perempat Final Piala Presiden 2022

Rian mengaku mendapatkan banyak dukungan untuk bisa bergabung dengan Persib dan meninggalkan Persebaya Surabaya yang sudah membesarkan namanya di persepak bolaan Indonesia. Salah satunya dari keluarga.

"Sangat antusias terutama Ibu yang mendukung saya dan mendorong saya untuk datang ke sini ya ibu yang sangat antusias. Ayah profesional karena ini sepak bola, Rian bisa datang dan pergi dari tim manapun jadi harus profesional," katanya.

Pemain berlabel timnas Indonesia ini pun mengaku mendapatkan masukan yang berharga dari sang ayah tercinta yakni Bejo Sugiantoro selama menjalani karir sepak bolanya di Persib Bandung. Yakni kerja keras.

"Bapak memberitahu saya harus kerja keras di sana karena datang sebagai pendatang jadi kamu harus berusaha kerja keras di sini," bebernya.

Karena itu, Rian memastikan akan bekerja keras menunjukan performa terbaik yang dimiliki. Sehingga kedatangannya ke Persib, bisa memberikan dampak positif.

"Jelas masih ada penyesuaian dengan tim, karena gaya coach Robert (pelatih Persib) juga berbeda dengan pelatih di Persebaya dan timnas. Jadi Rian harus beradaptasi," katanya.

Terkait mengenai posisi, Rian tidak mempermasalahkan apabila dipercaya untuk bermain sebagai center bek menggantikan Victor Igbonefo yang harus menjalani pemulihan cukup panjang.

"Nggak masalah karena memang posisi asli di center bek. Jadi terserah coach Robert nanti menempatkan saya dimana saja, saya siap," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Rachmat Irianto Persib Bandung Liga 1 Piala Presiden Piala Presiden 2022
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan