Ungkapan Serta Ambisi Gunansar Mandowen Setelah Gabung Timnas U-19

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 23 Mei 2018
Ungkapan Serta Ambisi Gunansar Mandowen Setelah Gabung Timnas U-19
Gunansar Mandowen. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Gunansar Papua Mandowen menjadi salah satu debutan dalam persiapan Timnas Indonesia U-19 menuju Piala AFF U-18 2018 dan Piala Asia U-19 2018. Penyerang Persipura Jayapura itu dipanggil setelah tampil memukau pada kompetisi Liga 1 2018.

Gunansar yang baru berusia 17 tahun sudah tampil dalam enam pertandingan bersama Persipura atau total selama 516 menit. Dia mencetak satu gol dan satu assist.

Satu gol dibuat saat mengantarkan Persipura Jayapura menang 2-0. Gol itu membuatnya jadi pencetak gol termuda, menggeser rekan setimnya di Timnas U-19, Saddil Ramdani.

Panggilan untuk merapat ke Yogyakarta menjadi semangat tersendiri buat Gunansar. Dia mengaku terkejut dipanggil ke Timnas U-19. Ini adalah panggilan pertamanya bersama skuat besutan Indra Sjafri.

"Saya sangat senang dan bangga bisa dipanggil Timnas U-19. Ini jadi panggilan pertama saya di U-19. Saya akan lakukan yang terbaik untuk masuk tim dalam kejuaraan nanti," terang Gunansar di Lapangan UNY.

Gunansar datang bersama sahabatnya, Todd Rivaldo Ferre. Namun bedanya, Todd pernah dipanggil Timnas U-19 pada bulan Februari lalu saat tim dibesut Bima Sakti.

Gunansar menyebut suasana latihan sejauh ini berjalan bagus. Meski dia masih merasa baru di skuat Indra Sjafri, sejatinya ada banyak pemain yang sudah dikenalnya sejak lama.

"Saya datang hari Minggu. Suasana di Yogyakarta enak, saya senang. Saya tidak melihat teman-teman sebagai pesaing untuk tim utama. Tapi saya optimis akan terus jadi bagian tim ini," pungkasnya. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan)

Timnas Indonesia U-19 Gunansar Mandowen Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan