BolaSkor.com - PSS Sleman memetik kemenangan penting, 1-0 atas Kalteng Putra di Stadion Maguwoharjo, Jumat (18/10). Poin penuh itu tak hanya mengantar tim Super Elang Jawa naik ke posisi empat dengan 35 poin, namun juga memutus tren minor kala bermain di kandang.

PSS Sleman sudah melewatkan dua laga kandang beruntun tanpa kemenangan saat ditahan Madura United dan Persipura Jayapura. Lebih parah lagi, PSS tak pernah menang jika bermain sore hari di Maguwoharjo sebelum akhirnya mengalahkan Kalteng Putra.

Namun, kemenangan itu sendiri tak didapat dengan mudah karena tim tamu memberikan perlawanan alot. Gol pembeda laga akhirnya diciptakan Yevhen Bokhasvilli saat laga berjalan 11 menit.

Baca Juga:

Persib Bantai Persebaya, Bali United Digilas Borneo FC 0-6

Persela Dibuat PSIS Gigit Jari, PSS Sleman Gebuk Kalteng Putra 1-0

"Kami bersyukur dengan kemenangan ini, dan semua karena kerja keras pemain. Poin tiga sangat berarti karena mengamankan target kami," kata Seto usai pertandingan.

"Kami berharap bisa kembali meraih poin penuh di kandang sendiri. Saya berharap ini membawa dampak positif. Ada beberapa pertandingan ke depan yang diharapkan meraih poin penuh," tambah dia.

Namun, Seto menilai jika laga itu berjalan cukup berat. Kalteng Putra bermain tanpa beban mampu memberikan perlawanan sengit sepanjang pertandingan.

"Kalteng Putra cukup menyulitkan. Namun kami juga banyak catatan evaluasi, terutama kesalahan individu yang sering terlihat," ungkapnya. (Laporan Kontributor Muhammad Fadly/Yogyakarta)