Ungkapan Seto Setelah Rekor Tandang PSS Sleman Putus di Markas Persikabo

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 16 September 2022
Ungkapan Seto Setelah Rekor Tandang PSS Sleman Putus di Markas Persikabo
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, sudah mencoba dua formasi berbeda untuk meraih poin di markas Persikabo 1973, Kamis (15/9) sore. Namun pada akhirnya, rekor tandang putus karena kekalahan 0-2 di Stadion Pakansari Bogor.

Dua formasi berbeda diterapkan PSS Sleman pada laga ini. Pada awal permainan, PSS memakai tiga pemain belakang. Sementara dua bek sayap, Ibrahim Sanjaya dan Bagus Nirwanto sedikit maju.

Formasi ini disebut Seto sempat berjalan pada awal laga. Namun, formasi ini pada akhirnya harus diganti pada babak kedua karena beberapa pemain tak bermain sesuai harapan.

"Kami mengubah skema dari kebiasaan kita, jadi hampir sama dengan Persikabo, dengan tiga pemain belakang. Sebenarnya di awal cukup meredam, sampai pertengahan babak tidak sampai ada yang membahayakan," kata Seto usai pertandingan.

Baca Juga:

Persebaya Surabaya Kalah Tiga Kali Beruntun, Aji Santoso Siap Bertanggung Jawab

Hasil Liga 1 2022/2023: RANS Nusantara Permalukan Persebaya, Persikabo 1973 Menang

Formasi kembali ke empat bek sejajar dengan keluarnya Nurdiansyah. Pemain pinjaman dari Borneo FC ini diganti winger asal Aceh, Miftahul Hamdi.

Sementara Ibrahim Sanjaya diganti Derry Rachman. Dua pergantian ini tak berbuah banyak hingga PSS harus kalah dua gol dalam laga pekan kesepuluh Liga 1 2022/2023 ini.

"Di babak pertama ada pemain kami yang di luar prediksi, tampil tidak dalam kondisi terbaiknya. Makanya di babak kedua kami ubah formasi, dengan harapan bisa menyusul kekurangan, tapi lagi-lagi ada yang harus kita perbaiki," tutur Seto.

"Dari babak pertama hingga kedua, masih banyak kesalahan individu, salah satunya passing. Ya kami akan ngobrol lagi sama pemain, apakah itu beban atau seperti apa. Mudah-mudahan kami akan memperbaiki lagi dengan waktu yang ada," papar Seto.

Sementara itu, gelandang PSS, Manda Cingi, kecewa dengan kekalahan perdana di kandang lawan ini. Para pemain sebenarnya ingin melanjutkan tren selalu poin di kandang lawan.

"Pasti ini bukan yang kami mau, karena rekor away kita terpecahkan di Persikabo. Selamat untuk Persikabo," jelas Manda Cingi.

"Untuk ke depan, kami baik dari tim pelatih maupun pemain akan melakukan evaluasi, introspeksi masing-masing, karena jelang pekan kesebelas ini waktunya agak lama. Kita akan pergunakan untuk persiapan yang sebaik-baiknya," ungkap Manda Cingi.

Setelah ini, PSS Sleman punya waktu berbenah dengan jeda Liga 1 selama FIFA Matchday. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

PSS Sleman Persikabo bogor Persikabo Liga 1 Seto nurdiantoro Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan