Ungkapan Stefano Cugurra Setelah Dua Kali Sabet Gelar Pelatih Terbaik

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 23 Desember 2019
Ungkapan Stefano Cugurra Setelah Dua Kali Sabet Gelar Pelatih Terbaik
Stefano Cugurra Teco jadi pelatih terbaik Liga 1 2019. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Tak salah Stefano Cugurra meninggalkan Thailand untuk kembali berkarir di kompetisi Indonesia. Dua tahun berturut-turut, pelatih asal Brasil ini dinobatkan sebagai pelatih terbaik Liga 1.

Teco, sapaan akrabnya, membawa tim juara dua kali berturut-turut. Musim lalu, Persija Jakarta dibawanya juara Liga 1 2018. Kali ini, giliran Bali United diantarkannya meraih gelar Liga 1 2019.

Gelar pelatih terbaik pun diraihnya berturut-turut. Catatan musim ini lebih fantastis. Bali United sudah memastikan gelar pada pekan ke-30, dengan keunggulan 17 poin atas rival terdekat kala itu, Borneo FC.

Teco benar-benar terlihat semringah saat maju ke podium untuk menerima piala dan giant check Rp 50 Juta. Dia naik podium bersama sang putra, Roma. Nama Teco pun dielu-elukan seisi stadion.

Baca Juga:

Bali United Pesta Juara, Teco dan Fadil Sausu Beri Ucapan

Bali United 0-2 Madura United: Kekalahan Warnai Pesta Juara Serdadu Tridatu

"Semua tahu liga Indonesia benar-benar tidak mudah untuk pelatih kepala. Kita bisa lihat siapa pelatih yang selesaikan kompetisi di satu tim yang sama. Banyak tim ganti pelatih, bahkan sampai tiga atau empat kali," terang Teco, Minggu (22/12) malam.

Teco menikmati kerja bersama Persija dan Bali United. Baginya, persembahan gelar ini sama-sama spesial. Persija sudah menanti selama 17 tahun untuk juara lagi. Sementara Bali United merupakan tim baru yang menjadi fenomenal di Indonesia.

"Kita tahu ada beberapa tim yang sudah di Bali, tapi belum pernah dapat piala. Musim ini kita bisa dapat piala untuk masyarakat Bali," jelas Teco.

Teco mengatakan gelar ini bukan karena kerjanya sendiri. Semua bagian dari tim, manajemen dan suporter turut berperan atas keberhasilan Bali United menjadi juara Liga 1 2019. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Stefano Cugurra Teco Bali United Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan