Ungkapan Supardi Main sebagai Bek Tengah saat Persib Kalahkan Persipura

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 25 September 2019
Ungkapan Supardi Main sebagai Bek Tengah saat Persib Kalahkan Persipura
Persib Bandung hadapi Persipura Jayapura. (LIB)

BolaSkor.com - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, mendapatkan peran baru. Peran itu dilakukan saat Persib kalahkan Persipura Jayapura 3-1 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (23/9).

Sebelumnya menempati full bek kanan atau sayap kanan, di laga tersebut pemilik nomor punggung 22 ini dipercaya sebagai bek tengah. Peran itu dilakukan sebagai pengisi kekosongan yang ditinggalkan Achmad Jufriyanto yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Supardi mengaku posisi bek tengah merupakan kali pertama dialami sejak menjalani karirnya sebagai pesepakbola profesional.

"Ya ini adalah posisi baru selama karier saya. Saya cuma menjalankan apa yang diberikan kepercayaan pada saya," ungkap Supardi.

Menurutnya tidak ada alasan untuk menolaknya. Sebab baginya yang terpenting tim bisa memenangkan pertarungan.

"Saya tim gegana selalu siap. Karena setiap pertandingan beda taktik," tegasnya.

Baca Juga:

Persib Sesuai Strategi, sementara Stabilitas Persipura Kendur

Putus Tren Negatif, Persija Jakarta-Persib Bandung Kompak Raih Kemenangan

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts pun merasa berhasil dengan penempatan Supardi sebagai bek tengah. Terbukti Persib hanya kebobolan satu gol, itupun melalui titik penalti.

"Semua orang terkejut ketika menempatkan Supardi di bek tengah. Tapi nyatanya dia lakukan pekerjaannya dengan sangat baik, Itulah yang membuat saya tidak ragu menyimpannya di posisi bek tengah," katanya.

Robert akui Persib masih memiliki Indra Mustafa yang beroperasi sebagai bek tengah. Namun ia merasa bek muda itu tidak mengalami peningkatan dalam bermain.

"Indra sudah bermain di posisi itu beberapa kali. Tapi dia belum berkembang ke tingkat yang dibutuhkan baik itu kecepatan, cara pikir dan dia harus tingkatkan itu," tegasnya.

Namun di laga selanjutnya melawan Arema FC, Sabtu (28/9), Robert memastikan Supardi akan kembali ke posisi terbaiknya. Sebab Persib sudah bisa memainkan Achmad Jufriyanto yang sebelumnya terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

"Di laga selanjutnya Jupe (Jufriyanto) akan kembali dan posisi Jupe di bek tengah lebih natural daripada Supardi," katanya.

Robert juga memastikan tidak akan memasang Supardi Nasir di posisi sayap kiri menyusul absennya Esteban Vizcarra yang terkena akumulasi kartu kuning dan Ghozali Siregar yang mengalami kendala di bagian bola matanya.

"Saya pikir dia tidak ingin lagi pindah posisi. Saya hanya akan pastikan kita main dengan kombinasi yang tepat karena ini penting. Sekarang kita kerja keras untuk menemukan siapa yang mengisi sayap kiri di laga selanjutnya," kata Robert mengakhiri. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Supardi Nasir Robert Rene Alberts Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan