Ungkapan Teco Setelah Bali United Kalahkan Bhayangkara FC Lagi

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 09 Desember 2022
Ungkapan Teco Setelah Bali United Kalahkan Bhayangkara FC Lagi
Bali United berhasil memenangkan laga kontra Bhayangkara FC. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, puas dengan kemenangan atas Bhayangkara FC 3-0 pada lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (8/12). Ridho Djazulie dkk. bisa menempel PSM Makassar.

Bali United lagi-lagi membuktikan sebagai raja bola mati. Dua gol yang bersarang ke gawang Awan Setho Raharjo berawal dari eksekusi bola mati.

Satu gol dicetak Willian Pacheco. Sementara satu gol lagi merupakan sundulan Pacheco yang salah diantisipasi Hargianto hingga membobol gawang timnya sendiri.

Setelah dua gol bola mati itu, Bali United semakin mengendalikan situasi. Sepakan jarak jauh Privat Mbarga pada akhirnya mengunci kemenangan, meski itu terjadi pada babak pertama semua.

Baca Juga:

Dedik Setiawan Mengaku Ingat Tragedi Setiap Masuki Lapangan Pertandingan

PSS Sleman Gagal Dapat Poin, Seto Bicara Perekrutan Pemain Baru


Pasalnya, pada babak kedua, Bali United lebih fokus mengandalkan serangan balik. Gawang Ridho Djazulie pun aman dari gelombang serangan Bhayangkara FC.

"Bagus, pada babak pertama kita sudah bisa cetak tiga gol. Pada babak kedua, kita lebih fokus untuk tidak kebobolan, buat mengamankan tiga poin, agar terus dekat dengan tim peringkat pertama," kata Stefano Cugurra usai laga.

Teco, sapaan akrabnya, menyebut timnya pantas merayakan kemenangan ini. Hasil ini mengulang apa yang terjadi pada putaran kedua Liga 1 2021/2022 lalu. Kala itu, Bali United juga menang 3-0 di Denpasar.

"Kita main lawan tim bagus seperti Bhayangkara FC. Kita bisa menang. Tentu kita harus senang. Soal evaluasi, ya evaluasi selalu ada dari setiap pertandingan. Kita lihat hal bagus dan yang kurang untuk persiapan menuju laga berikutnya," jelas Teco.

Setelah laga tersebut, rombongan tim Bali United langsung pergi ke Yogyakarta. Mereka pilih berpindah kota karena akan menghadapi Madura United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (12/12) nanti.

Persiapan menuju Madura United lebih ideal dibanding lawan Bhayangkara FC. Bali United punya waktu persiapan tiga hari. Sementara saat melawan Bhayangkara FC hanya dua hari saja.

"Sekarang kita punya waktu lebih buat recovery pemain, buat latihan juga, mudah-mudahan ketika pertandingan datang, semua dalam kondisi fit," jelas Teco.

Bali United kini mengoleksi 27 poin atau selisih satu poin saja dengan PSM Makassar yang menang atas Persita Tangerang 3-1. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Stefano Cugurra Bali United Bhayangkara FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan