Ungkapan Teco Setelah Bali United Pesta Gol Lagi di Gianyar

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 10 September 2022
Ungkapan Teco Setelah Bali United Pesta Gol Lagi di Gianyar
Upaya Ilija Spasojevic. (Bali United)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, memuji performa anak asuhnya setelah pesta gol lagi di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Bali United tampil sempurna untuk mengalahkan Dewa United FC 6-0 pada lanjutan Liga 1 2022/2023, Sabtu (10/9). Pesta gol ini terjadi beruntun setelah sebelumnya Fadil Sausu dkk. juga melibas Persik Kediri 4-0.

Bagi Teco, sapaan akrabnya, jalannya pertandingan benar-benar sesuai keinginannya. Apa yang dirancang dalam latihan bisa dijalankan dengan maksimal.

"Pertandingan yang bagus. Kita dari awal sampai selesai bisa kontrol pertandingan. Kita bisa menyerang, bisa cetak enam gol dan juga tidak kebobolan," kata Teco usai pertandingan.

Baca Juga:

Bali United Kalahkan Dewa United FC

Eks Liverpool Bantu Michael Krmencik Jadi Penyerang yang Lebih Lengkap

Teco menilai Bali United bisa bermain bagus karena memaksimalkan masa persiapan. Ada waktu jeda tujuh hari sejak menang atas Persebaya Surabaya 1-0 di Gelora Bung Tomo, Jumat (2/9).

"Buat laga ini, kita punya waktu cukup buat latih tim. Kita kerjakan semua aspek dalam latihan, mulai fisik, teknik dan taktik. Ketika kita punya waktu (persiapan), lebih mudah jalankan taktik dalam pertandingan," jelas Teco.

Absennya M. Rahmat, Irfan Jaya, Jajang Mulyana, dan Yabes Roni juga tak memberi pengaruh berarti. Bahkan dalam laga ini, Bali United memainkan para pemain yang jarang tampil.

Para pemain itu adalah Hendra Bayauw dan I Komang Tri Arta yang baru main sekali di Liga 1 2022/2023. Ada pula Ramdani Lestaluhu, Ardi Idrus dan I Gede agus Mahendra.

Hasilnya pun sangat bagus. Setelah lima pergantian dilakukan, Bali United menambah dua gol lewat Ilija Spasojevic. Sebelumnya, Spaso sudah mencetak satu gol. Begitu juga dengan Novri Setiawan, Haudi Abdillah dan Privat Mbarga.

"Semua yang ada di dalam tim punya kualitas. Kita tidak lihat muda atau senior, kita lihat semua profesional. Pemain yang masuk pada babak kedua saya lihat punya kualitas dan sudah kerja keras dalam latihan," papar Teco.

"Mereka butuh kesempatan buat main. Saya pikir ketika mereka main, mereka bermain dengan bagus dan tim tetap kuat ketika mereka masuk ke lapangan," lanjutnya.

Bali United kini naik ke peringkat kedua, menggeser Borneo FC. Bali United mengoleksi 21 poin atau hanya terpaut satu poin dari Madura United, serta unggul dua poin dari Borneo FC. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Stefano Cugurra Liga 1 Bali United Dewa United FC Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan