Ungkapan Teerasil Dangda, Samai Rekor Gol Noh Alam Shah di Piala AFF

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 12 Desember 2021
Ungkapan Teerasil Dangda, Samai Rekor Gol Noh Alam Shah di Piala AFF
Teerasil Dangda mencetak dua gol saat Thailand mengalahkan Myanmar 4-0. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Teerasil Dangda mencetak dua gol dalam kemenangan 4-0 atas Myanmar di laga kedua Thailand di Grup A Piala AFF 2020 di Stadion Nasional Singapura, Sabtu (11/12). Dua gol tersebut membuatnya menyamai rekor gol legenda Singapura, Noh Alam Shah.

Gol pertama dibuat Teerasil Dangda pada menit ke-23. Tembakannya mengantar bola ke pojok tanpa bisa dihadang.

Striker 33 tahun yang sempat dipinjamkan Muangthong United ke Almeria dan Sanfrecce Hiroshima serta membela klub Jepang lain Shimizu S-Pulse mencetak gol keduanya pada menit 53 dari titik putih.

Baca Juga:

Evan Dimas Tegaskan Timnas Indonesia Tidak Boleh Remehkan Laos

Piala AFF 2020: Filipina dan Thailand Pesta Gol

Adapun gol ketiga Thailand dibuat Worachit Kanitsribumphen (78'), sedangkan keempat dicetak oleh Supachok Sarachat (90+2).

Teerasil Dangda pun kini mencatatkan 17 gol sepanjang mengikuti Piala AFF. Jumlah golnya sama dengan Noh Alam Shah di klasemen top skorer Piala AFF.

Teerasil Dangda masih berpeluang menambah jumlah gol, mengingat Thailand masih akan berlaga bahkan jika sampai menembus final Piala AFF 2020.

"Saya senang bisa mencetak gol dana kesempatan lain di turnamen ini. Lebih menyenangkan bahwa tim kami menang," kata Teerasil Dangda.

Sejak awal, Teerasil Dangda tidak fokus untuk melewati torehan gol Noh Alam Shah. Baginya prestasi Timnas Thailand menjadi prioritas meski akan maksimal mencetak gol jika punya kesempatan.

"Sejak pertama, saya tidak pernah berpikir menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa bersama Noh Alam Shah. Saya senang bahwa saya bisa melakukan yang terbaik. Namun terpenting adalah performa tim, karena catatan gol tidak ada artinya jika kami tidak memenangkan pertandingan ini dan berikutnya. Performa tim adalah yang paling penting bagi saya."

Teerasil Dangda Thailand Piala aff Piala AFF 2020
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan